Hendra Setiawan/Markis Kido Kembali Berpasangan

Demi membela Jaya Raya Jakarta di Kejuraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2016, Hendra Setiawan kembali berpasangan dengan Markis Kido. Hendra/Kido merupakan pasangan peraih medali emas ganda putra di Olimpiade Beijing 2008.

Bermain di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/12/2016), Hendra/Kido menjadi penentu kemenangan Jaya Raya saat tampil pada partai ketiga . Pasangan juara Asian Games 2010 ini menundukkan Brilian Rachmat Permadi/Rizko Asuro 21-7 dan 21-11.

Meski sudah empat tahun lebih berpisah, Hendra/Kido ternyata masih saling ingat kebiasaan masing-masing di lapangan. Tak heran, meski baru latihan sekali sebelum kejurnas, penampilan pasangan ini cukup baik.

“Kami cuma latihan satu kali sebelum kejurnas karena waktunya memang tidak memungkinkan. Hari ini lawan kami belum terlalu berat, jadi kami masih bisa mengatasi,” ujar Hendra setelah pertandingan.

“Walaupun sudah lama enggak latihan bareng, kami masih ingat dengan kebiasaan-kebiasaan masing-masing,” tambah Kido.

“Bedanya sama yang dulu, kalau sekarang kami sudah tidak muda lagi, ha ha ha. Jadi yang paling terasa itu fisiknya,” ucap Kido lagi.

Yakin Jaya Raya Jakarta Kembali Juara

Penampilan pasangan ini memang seolah mengobati kerinduan para pecinta bulutangkis akan aksi mereka sebagai salah satu ganda putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Keduanya pun memiliki keyakinan tim Jaya Raya akan kembali menjadi juara untuk keenam kalinya.

“Kami yakin tim kami bisa menang lagi untuk keenam kalinya, harus yakin. Tim Djarum masih jadi lawan terberat. Mereka punya banyak kombinasi pasangan ganda putra seperti Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Berry Angriawan, dan Praveen Jordan,” Hendra.

Di laga perdana Grup B Kejurnas PBSI 2016, Jaya Raya Jakarta mengalahkan Guna Dharma Bandung dengan skor telak 5-0. Pada laga berikutnya, sang juara bertahan ditantang PMS Solo, malam ini.

Berikut hasil pertandingan Jaya Raya Jakarta vs Guna Dharma Bandung:

Ganda campuran: Angga Pratama/Della Destiara Haris vs Wieke Nur Shanti/Wildan Atmaja 21-9 21-9

Tunggal putra: Krisna Adi Nugraha vs Rohmat Abdul Rohman 21-8 21-16

Ganda putra: Hendra Setiawan/Markis Kido vs Brilian Rachmat Permadi/Rizko Asuro 21-7 21-11

Tunggal putri: Ruselli Hartawan vs Windyah Dwi Pratiwi 21-11 21-15

Ganda putri: Greysia Polii/Rizky Amelia Pradipta vs Uswatun Khasanah/Wieke Nur Shanti 21-14 21-15

Sumber : liputan6