Heli Pengangkut Korban Luka Tabrak Lereng Gunung, 6 Orang Tewas

Sebuah helikopter yang mengangkut seorang pemain ski yang terluka dilaporkan menabrak sebuah lereng gunung di Italia. Kecelakaan tersebut menewaskan enam orang.

Dari sejumlah korban tewas tersebut beberapa di antaranya ikut membantu proses evakuasi akibat longsor salju pada 18 Januari lalu. Demikian seperti dikutip dari Associated Press, Rabu, (25/1/2017).

Kondisi helikopter dikabarkan hancur berkeping-keping. Hanya baling-baling dan bagian belakang helikopter yang dilaporkan masih utuh. Sementara itu, para korban tewas telah dievakuasi.

“Jarang pandang saat kecelakaan tersebut disebut hanya 20 meter dan dengan kondisi turun salju, praktis pandangan semakin terhalang. Kami sangat sulit untuk menemukan puing-puing helikopter,” ujar Paolo Passalacqua, otoritas setempat.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Passalacqua bahwa lima korban tewas adalah petugas sementara satu lainnya seorang pemain ski.

Helikopter itu tengah dalam perjalanan kembali setelah menjemput seorang pemain ski yang terluka di area ski Campo Felice di L’Aquila.

“Pilotnya sangat cakap. Jelas, apa yang terjadi di luar dugaan,” demikian kata Americo Scarsella, seorang dokter dan rekan dari kru helikopter tersebut.

Gianluca Marrocchi, Wali Kota di kota terdekat dari lokasi kecelakaan, Licoli, mengatakan ia sempat melihat helikopter itu terbang sangat rendah.

“Setelah itu helikopter menghilang dalam kabut,” katanya kepada RAI, televisi pemerintah.

Lokasi jatuhnya helikopter itu berada di pengunungan Abruzzo. Ironisnya, berjarak sekitar 100 kilometer di barat daya di mana para petugas tengah bekerja mengevakuasi korban

longsor salju Italiayang menghancurkan sebuah resor mewah.

Sumber : liputan6