Hasil Yang Bikin Klopp Frustasi

Foto: Getty Images/Ian MacNicol

Liputansaku.com, Sunderland – Liverpool hanya bermain seri melawan Sunderland meski sempat dua kali unggul. Juergen Klopp pun merasa kesulitan menjelaskan apa yang terjadi dengan Liverpool.

Bertandang ke Stadium of Light, Senin (2/12/2017) malam WIB, Liverpool harus puas dengan raihan satu poin. Sempat unggul dua kali, The Reds akhirnya hanya mendapat hasil 2-2.

Liverpool yang mendominasi unggul 1-0 di menit ke-19 lewat sundulan Daniel Sturridge. Tapi Sunderland mampu menyamakan skor enam menit kemudian lewat eksekusi penalti Jermain Defoe.

Di babak kedua, Sadio Mane mengembalikan keunggulan Liverpool di menit ke-72. Namun Sunderland lagi-lagi membalas lewat penalti Defoe untuk memaksakan skor akhir 2-2.

“Bagi saya, sepenuhnya sulit untuk menduga pertandingan, karena saya tidak punya pengalaman dalam situasi seperti ini, saya tidak tahu apa yang bisa saya harapkan dari sisi performa,” ujar Klopp seperti dikutip dari situs resmi kub.

“Saya pikir kami memulai dengan sangat baik dan kemudian kami kehilangan konsentrasi. Itu tidak biasa bagi kami. Tapi, tentu, itu terjadi sebelumnya. Itu bisa saja karena jadwal, tapi saya tidak yakin.”

Klopp juga mempertanyakan penalti kedua yang didapat Sunderland. Wasit menunjuk titik putih karena menilai Mane melakukan handball.

“Saya harus jujur, itu tidak terasa bagus. Bukan karena poinnya, ini karena dua penalti dalam pertandingan. Itu keras dan sangat sulit diterima. Tapi jelas saya harus menerimanya sehingga ini jadi saya akan menerimanya,” katanya.

Hasil ini tak mengubah posisi Liverpool di peringkat kedua klasemen dengan 44 poin dari 20 laga. Mereka terpaut lima angka dari Chelsea yang baru akan memainkan pertandingannya pada hari Kamis (5/1/2017) dinihari WIB.

 

 

 

 

Detik.com