Hasil Pertandingan Inter Milan vs Fiorentina: Skor 4-2

La Beneamata Bungkam 10 Pemain La Viola

Inter Milan sukses memenangi pertarungan sengit kontra Fiorentina dengan skor 4-2 dalam lanjutan Serie A giornata 14 yang digelar di Giuseppe Meazza, Selasa (29/11) dini hari WIB.

Nerazzurri sudah unggul tiga gol ketika laga baru berjalan 19 menit, masing-masing lewat lesatan Marcelo Brozovic, Antonio Candreva dan Mauro Icardi.

Fiorentina sempat menipiskan jarak menjadi 3-2 berkat gol Nikola Kalinic dan Josip Ilicic. Icardi akhirnya memastikan kemenangan 4-2 berkat gol keduanya di masa injury.

Laga belum genap berjalan tiga menit, Inter sudah berhasil unggul lewat gol Brozovic. Memanfaatkan bola rebound, gelandang asal Kroasia itu melepas tembakan voli keras yang menghujam gawang Ciprian Tatarusanu.

Laga berlangsung dalam tempo cepat di awal-awal babak pertama. Kedua tim yang sama-sama bermain terbuka saling bertukar serangan satu sama lain.

Inter sukses menggandakan keunggulan di menit sembilan berkat sontekan Candreva meneruskan crossing Perisic dari sisi kiri yang sempat dihalau secara tidak sempurna oleh Tatarusanu.

Meski gencar menekan, namun Fiorentina justru harus makin jauh tertinggal di menit 19 ketika Icardi mencetak gol. Menerima umpan Candreva, Icardi lebih dulu mengecoh Gonzalo Rodriguez dan Davide Astori sebelum menjebol gawang Tatarusanu.

Fiorentina berhasil memperkecil keadaan di menit 37 lewat gol Kalinic. Mendapat through pass cantik dari Milan Badelj, Kalinic melepas tembakan yang tak mampu dihentikan Samir Handanovic.

Mendekati turun minum, Fiorentina mendapat pukulan telak ketika kapten mereka, Gonzalo Rodriguez harus mendapat kartu merah dari wasit Antonio Damato karena menghentikan laju Icardi yang berpeluang mencetak gol. Skor 3-0 menjadi hasil sementara saat babak pertama usai.

Kembali dari kamar ganti, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Di kubu Inter, Geoffrey Kondogbia ditarik keluar dan digantikan Joao Mario. Sementara Paulo Sousa memasukkan Nenad Tomovic menggantikan Hrvoje Milic.

Fiorentina tetap bernafsu keluar menyerang meski hanya bermain dengan 10 orang. Sayang beberapa peluang yang mereka dapatkan masih gagal membuahkan hasil.

Inter berada dalam bahaya setelah La Viola berhasil membuat jarak makin tipis lewat gol Ilicic di menit 62. Mendapat umpan dari Borja Valero, Ilicic menggiring bola sebentar sebelum memutuskan untuk melepas tembakan kaki kiri keras yang membuat Handanovic tak berdaya.

Skor 3-2 membuat laga semakin panas. Meski demikian, gol tambahan baru datang di masa injury. Inter mengunci kemenangan dengan skor 4-2 berkat gol kedua Icardi memanfaatkan bola rebound. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Inter naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan poin 21 menggeser Fiorentina yang harus turun ke posisi sembilan dengan koleksi 20 angka.

Susunan Pemain
Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, Ranocchia, Miranda, Ansaldi; Brozovic, Kondogbia (Joao Mario 46′); Candreva (Eder 79′), Banega (Melo 69′), Perisic; Icardi.

Fiorentina: Tatarusanu; Salcedo, Rodriguez, Astori, Milic (Tomovic 46′); Badelj, Valero; Tello (Perez 75′), Ilicic, Bernardeschi (Chiesa 65′); Kalinic.

Statistik Pertandingan
Total Shots: 22 – 12
Shots On Target: 9 – 6
Possession : 45% – 55%
Corners: 7 – 2
Offsides: 1 – 3
Pelanggaran: 27 – 15
Kartu Kuning: 5 – 3
Kartu Merah: 0 – 1. 

 

Sumber : bola.net