Hasil Pertandingan Gladbach vs Man City: Skor 1-1

Pertandingan matchday lima Grup C Liga Champions mempertemukan Borussia Monchengladbach melawan Manchester City. Pertandingan ini dilangsungkan di Borussia Park pada hari Kamis (24/11).

Pertandingan berjalan panas dan berakhir dengan 10 pemain di masing-masing tim. Laga diakhiri dengan skor 1-1, Gladbach unggul lebih dulu lewat Raffael sebelum kemudian David Silva menyamakan kedudukan.

Pertandingan berjalan ketat dan kedua tim bermain terbuka sejak awal laga. Perebutan dominasi permainan memang dimenangkan oleh Manchester City, tetapi Gladbach juga nampak berbahaya saat melepas serangan.

Setelah saling menguji kekuatan pertahanan lawan, tuan rumah bisa unggul lebih dulu pada menit ke-23. Rafael mendapat ruang bebas di ujung kotak penalti City dan melepas tembakan keras yang gagal dibendung Bravo.

Para penggawa Man City melakukan protes atas gol tersebut karena menilai pemain Gladbach melakukan pelanggaran sebelum gol tercipta. Namun wasit Cuneyt Cakir mengacuhkan protes itu dan gol Gladbach itu tetap bertahan.

Gol Raffael ini membuat pertandingan menjadi lebih terbuka dan permainan menjadi end to end. Saling menyerang, kedua kiper harus bekerja keras mengamankan gawangnya dari teror tembakan lawan.

Pada ujung babak pertama, Man City akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat David Silva. mendapat umpan brilian dari Kevin De Bruyne, Silva mencetak gol dengan tap in mudah untuk membuat kedudukan menjadi 1-1 saat jeda.

Pada babak kedua, tensi pertandingan naik dan wasit pun harus bekerja keras mengendalikan permainan. Lars Stindl diusir keluar pada menit ke-51 karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Otamendi.

Beberapa waktu kemudian, giliran Fernandinho yang mendapat kartu kuning kedua. Laga ini akhirnya berlangsung dengan 10 pemain di kedua kubu.

Manchester City terus menyerang dan mampu mencetak gol pada menit ke-86, namun gol ini dianulir karena David Silva sudah berada dalam posisi offside. Sampai akhir laga, skor 1-1 tetap bertahan sampai akhir laga.

Dengan hasil ini, Man City tetap menempati posisi dua klasemen sementara Grup C dengan delapan poin. Sementara itu, Gladbach berada di posisi tiga dengan lima poin.

Susunan pemain Borussia Monchengladbach: Sommer; Elvedi, Christensen, Jantschke, Wendt; Dahoud, Strobl; Traore, Stindl, Johnson; Raffael.

Susunan pemain Manchester City: Bravo; Kolarov, Stones. Otamendi; Fernandinho, Gundogan; Navas, De Bruyne, Silva, Sterling; Aguero.

Sumber : bola.net