Hasil Pertandingan Arsenal vs PSG: Skor 2-2

PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 13: Alex Iwobi of Arsenal and Marquinhos of PSG during the UEFA Champions League Group A match between Paris Saint-Germain and Arsenal FC at Parc des Princes on September 13, 2016 in Paris, France. (Photo by Julian Finney/Getty Images)

Pertemuan antara Arsenal dan PSG yang berlangsung di Emirates Stadium dalam babak penyisihan Grup A Liga Champions berakhir dengan skor imbang 2-2, Kamis (24/11). Namun hasil ini membuat PSG menggeser Arsenal dari puncak klasemen meskipun mengantongi poin sama.

Meskipun tampil sebagai tim tamu, PSG mengawali pertandingan ini lebih baik. PSG sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan 18 menit lewat sepakan Edinson Cavani. Arsenal membalas dengan tendangan penalti Olivier Giroud di akhir-akhir babak pertama.

Gol bunuh diri Marco Verratti di babak kedua membuat tuan rumah balik unggul. Namun PSG kembali membalas lewat Lucas Moura pada menit 77.

Gol pertama PSG yang diciptakan oleh Edinson Cavani tercipta setelah mendapat umpan dari Blaise Matuidi dari sebelah kiri. Bola datar yang diberikan di depan mulut gawang, disambar Cavani untuk menjadikan skor berubah menjadi 0-1.

Unggul satu gol, PSG semakin dominan di kandang Arsenal. Sementara itu, Arsenal kesulitan mendapatkan bola karena tekanan yang dilakukan lawan. Hingga babak pertama selesai, The Gunners tak sekalipun mampu melepaskan tembakan ke arah gawang PSG.

Satu-satunya tembakan yang dilakukan Arsenal di babak pertama baru terjadi ketika mendapat hadiah penalti di menit 45. Olivier Giroud yang maju sebagai penendang, dengan mudah menaklukkan Alphonse Areola dengan kaki kirinya. Penalti ini diberikan setelah Alexis Sanchez dijatuhkan oleh Krychowiak. Skor kembali imbang 1-1 dan babak pertama langsung ditutup.

Memasuki lapangan setelah turun minum, Arsenal tampak bermain lebih baik. Meskipun, PSG tetap memberikan ancaman, namun Arsenal mencetak gol lebih dulu di babak kedua ini.

Arsenal balik unggul ketika waktu menunjuk menit 60. Gol kedua Arsenal ini terjadi setelah Jenkinson mengirim bola ke dalam kotak penalti. Bek PSG hendak menghalau, namun bola justru mengenai Marco Verratti dan masuk ke dalam gawang sendiri.

PSG kembali menyamakan kedudukan di menit 77. Setelah mendapat umpan dari tendangan sudut dari Ben Arfa, Moura melanjutkan bola dengan kepalanya sehingga membuat skor berubah jadi 2-2.

Tak lama setelah itu, PSG punya peluang emas untuk mencetak gol lagi. Setelah mendapat umpan dari Moura, Cavani tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ospina. Sayangnya, Cavani terlalu terburu-buru melepas tembakan sehingga bola jatuh ke dalam pelukan penjaga gawang.

Di menit-menit akhir serangan PSG semakin berbahaya. Cavani kembali punya berpeluang setelah mendapat umpan lambung dari Moura. Namun Cavani yang menyambut bola dengan kepalanya gagal mengarahkan bola tepat ke gawang Arsenal. Dan pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 2-2.

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Jenkinson (Chamberlain 81), Mustafi, Koscielny, Gibbs; Coquelin (Walcott 80), Ramsey; Sanchez, Ozil, Iwobi (Xhaka 77); Giroud.

PSG (4-3-3): Areola; Meunier, Marquinhos, Silva, Maxwell; Verratti, Krychowiak (Ben Arfa 67), Motta; Lucas (Jese Rodriguez 89), Cavani, Matuidi.

Sumber : bola.net