Hari Ibu, Ahok: Berbahagialah Perempuan yang Membahagiakan Anak dan Keluarga

Jakarta – Tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Calon gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengucapkan terima kasih kepada para ibu yang telah membahagiakan anak dan keluarganya.

“Selamat hari ibu, berbahagialah para ibu yang bisa membahagiakan anak-anaknya dan keluarganya,” kata Ahok kepada para pendukungnya di Rumah Lembang, Kamis (22/12/2016).

Ahok juga memaparkan program unggulannya untuk para ibu. Salah satunya adalah pembuatan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Ahok berjanji mulai tahun 2017, dia akan menambah 200 RPTRA tiap tahunnya.

“Kami juga baru dapat penghargaan dari BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional), karena kita mendorong tiap kampung ada KB yang bekerjasama dengan pembangun RPTRA,” papar Ahok.

“Kita akan punya 188 lokasi RPTRA. Tahun depan tiap tahun 200. Sehingga semua orang kumpul disitu,” ujarnya.

Selain itu, Ahok juga mengharapkan pada ibu-ibu yang tergabung di Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) agar fokus untuk mengurus keluarga. Ahok tidak mau ibu-ibu PKK hanya fokus mengejar penghargaan.

“Saya maunya PKK fokus ngurusi keluarga dari janin sampai lansia. Kan ada juga program posyandu, jumantik (juru pemantau jentik) dan lainnya,” tutup Ahok.

Sumber : detik.com