Guardiola: City Kalah Karena Mandul, Bukan Karena Wasit

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola tak mau menyalahkan beberapa keputusan wasit sebagai penyebab kekalahan timnya saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium.

Wasit Anthony Taylor memang mendapatkan banyak sorotan pada pertandingan ini. Beberapa keputusannya dinilai merugikan tuan rumah seperti saat dia tak mengusir David Luiz yang menjadi orang terakhir di pertahanan usai melanggar Sergio Aguero.

Begitu juga dengan keputusannya tak memberikan penalti untuk The Citizens usai Gary Cahill dinilai melakukan handball atau saat David Luiz dinilai menyentuh bola saat mencoba menghalau umpan tarik Jesus Navas.

Namun Guardiola menolak untuk menyalahkan wasit dan lebih memilih mengatakan timnya gagal tampil tajam di depan gawang Chelsea.

“Kami tak menang karena kami melewatkan banyak sekali peluang mencetak gol, bukan karena wasit. Saya tak pernah membicarakan mengenai keputusan-keputusan,” ujarnya.

“Hasil-hasil semacam ini memang terjadi. Ada banyak hal terjadi di pertandingan seperti ini. Saya akan berbicara dengan tim saya tentang bagaimana mengatasi situasi-situasi ini,” sambungnya.

“Ini sangat berbeda dengan di mana saya berada sebelumnya, jadi saya harus beradaptasi dengan sepakbola Inggris dan memahaminya. Tapi lagi, kami tidak menang karena kami tidak memanfaatkan banyak peluang, bukan karena wasit,” tandasnya.

(sumber:Bola.net)