Guardiola: City Harus Perbaiki Finishing

Manchester City boleh jadi sudah memastikan tempat di babak semifinal Piala FA, namun Josep Guardiola merasa bahwa timnya harus tampil lebih efektif di mulut gawang jika mereka ingin memenangkan trofi musim ini.

Gol dari David Silva dan Sergio Aguero membantu City untuk masuk ke babak empat besar, di mana mereka menang meyakinkan dengan skor 2-0 di Riverside.

Namun tim melewatkan sejumlah peluang emas untuk menambah gol dan Guardiola ingin para pemainnya untuk lebih tajam dalam mengarungi tiga kompetisi berbeda di sisa musim ini.

“Kami menunjukkan performa yang bagus dan terus seperti itu sejak menit pertama. Kami melewatkan banyak peluang bagus sepanjang musim ini dan pertandingan ini harusnya selesai 30 menit lebih awal,” tutur Guardiola menurut BBC.

“Kami harus memperbaiki itu, namun saya bahagia dan kami bisa menghadapi Monaco sekarang. Kami sudah luar biasa sejak awal. Saya senang bekerja dengan para pemain ini, saya amat bahagia. Kami menyerang dan bertahan sama baiknya, saya ingin kami terus bermain seperti ini.”

Sementara itu, manajer Spanyol juga memuji kiper Claudio Bravo, yang mampu mencatat clean sheet.

“Bravo menunjukkan performa apik dan itulah mengapa kami mampu kembali meraih clean sheet.”