Greenpeace Indonesia: Cagub dan Cawagub Belum Perhatikan Isu Lingkungan

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Greenpeace Indonesia menyebut calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada Jakarta belum menunjukkan keseriusan dan perhatian pada isu lingkungan hidup di ibukota.

Juru Kampanye Iklim dan Energi Greenpeace Indonesia, Hindun Mulaika menyebut memasuki bulan kedua kampanye isu lingkungan hidup kurang disuarakan oleh ketiga pasangan calon.

“Kami hadir di sini sebagai pemberi informasi mengenai kondisi lingkungan di Jakarta, terutama terkait polusi yang berhubungan juga dengan penggunaan energi,” ujarnya usai bertemu cagub Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, Rabu (14/12/2016) malam.

“Kami memiliki tujuan memberi pemahaman tersebut kepada semua kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta. Karena kami lihat isu lingkungan hidup ini kurang disuarakan oleh masing-masing kandidat,” jelasnya.

Setelah bertemu dengan Agus Yudhoyono, GreenpeaceIndonesia sudah menjadwalkan pertemuan serupa dengan dua kandidat lain.

“Anies Baswedan-Sandiaga Uno sudah beri sinyal pertemuan minggu ini. Sedangkan untuk pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat sudah dalam tahap komunikasi untuk mengatur jadwal yang padat, apalagi Pak Ahok masih dalam proses sidang,” lanjut Hindun Mulaika.

Agus Yudhoyono sendiri mengapresiasi Greenpeace Indonesia yang menyuarakan kepedulian lingkungan di Jakarta kepada kandidat Pilkada Jakarta.

“Saya dapat masukan dari Greenpeace Indonesia dan terdapat banyak kesamaan dengan program green city. Tentu ini informasi yang sangat berharga untuk menentukan prioritas program,” jelas Agus Yudhoyono.

Sumber : tribunnews