Gol Beruntun Mata, Pertama Sejak September 2015

Manchester United menang 4-0 menjamu Feyenoord di matchday 5 Grup A Liga Europa 2016/17, Jumat (25/11). Salah satu gol MU dicetak oleh Juan Mata.

Dengan begitu, berarti Mata selalu mencetak gol dalam dua penampilan terakhirnya, yakni satu ketika MU imbang 1-1 melawan Arsenal di Premier League dan disambung dengan gol ke gawang Feyenoord. Ini adalah pertama kalinya Mata mencetak gol dalam dua penampilan beruntun sejak September 2015.

Terakhir kali Mata melakukannya adalah ketika MU menang 3-0 vs Sunderland di Premier League (26 September 2015) dan mengalahkan Wolfsburg 2-1 di fase grup Liga Champions (30 September 2015). Dalam dua laga tersebut, Mata mencetak masing-masing satu gol.

Melawan Feyenoord, MU membuka keunggulan lewat Wayne Rooney di menit 35. Setelah itu, gol Mata menit 69, bunuh diri kiper Brad Jones menit 75 dan gol pemain pengganti Jesse Lingard saat injury timesemakin menegaskan kemenangan Red Devils.

MU kini menempati peringkat dua Grup A dengan perolehan sembilan poin, satu poin di bawah Fenerbahce (10) dan unggul atas Feyenoord (7) serta Zorya Luhanks (2). Belum ada yang lolos dari grup ini. Penentuannya di matchday pemungkas 9 Desember mendatang, saat MU tandang ke markas Zorya dan Feyenoord menjamu Fenerbahce.

(sumber:Liputan6)