Gelar Raja YouTube Dunia Segera Berganti, PewDiePie atau T-Series?

LiputanDoku.com – Siapa yang tidak tahu raja YouTube dunia, PewDiePie dengan jumlah subscriber yang fantastis? Kali ini pemilik channel dengan nama asli Felix Kjellberg ini perlu waspada, gelarnya bisa segera berganti. Channel YouTube asal India, T-Series perlahan-lahan mulai menyusul total subscriber PewDiePie.

Isu perebutan gelar raja YouTube dunia ini memang sudah lama berhembus, puncaknya selama tahun 2018 lalu.

Walaupun hingga hari ini PewDiePie masih memegang gelar sebagai raja YouTube dunia, tidak dipungkiri posisinya terancam dengan kemunculan T-Series.

Melihat kemunculan kedua channel ini, PewDiePie memulai karir YouTube-nya pada tahun 2010 dan hingga kini sudah berhasil mengumpulkan 87.398.344 subscriber.

PewDiePie. (youtube/PewDiePie)
PewDiePie. (youtube/PewDiePie)

Sedangkan T-Series merupakan channel YouTube hiburan dari India yang dijalankan oleh perusahaan film dan musik yang berpusat di Mumbai. Sejak dibuat pada tahun 2006, channel ini sudah berhasil mengumpulkan 87.318.432 subscriber.

Jika PewDiePie bertahan dengan berbagai konten menarik khas PewDiePie, T-Series justru bersii berbagai video musik dan lagu-lagu dari film India serta beberapa cuplikan film.

Awalnya kabar mengenai PewDiePie yang segera dilengserkan oleh channel T-Series ini hanya jokes. PewDiePie sendiri sudah mengonfirmasi beberapa kali bahwa dirinya tidak ambil pusing dengan gelar raja YouTube dunia yang mungkin akan hilang darinya.

Melihat antusias netizen dan viewers-nya yang seolah ingin membantu agar PewDiePie tetap mengantongi gelar tersebut. Topik ini lalu dijadikan bahan untuk konten PewDiePie yang seolah-olah menggambarkan dirinya yang begitu depresi dengan masalah ini.

T-Series. (youtube/T-Series)
T-Series. (youtube/T-Series)

Dalam beberapa kasus, berdasarkan video Eno Bening mengenai PewDiePie VS T-Series ini, para penggemar PewDiePie di seluruh dunia mulai melakukan berbagai cara agar PewDiePie tetap menjadi raja YouTube dunia.

Bahkan beberapa orang India mendukung PewDiePie. Di Indonesia, salah satu pom bensin pernah menjadi sasaran hacker untuk membuat pengumuman agar subscribe channel YouTube PewDiePie.

Deretan YouTuber ternama bahkan ikut menyampaikan komentarnya terkait hal ini. Nama-nama terkenal di dunia YouTube ini berharap agar PewDiePie tidak digantikan oleh T-Series.

Pasalnya, jika T-Series resmi menggeser posisi PewDiePie, maka hal ini adalah sejarah baru dalam dunia YouTube saat sebuah perusahaan sukses mengalahkan para konten kreator di YouTube.

T-Series. (youtube/T-Series)
T-Series. (youtube/T-Series)

Kemunculan T-Series dengan jumlah subscriber yang hampir menggeser PewDiePie ini membuat banyak rumor berhembus.

Banyak yang menyebut bahwa jutaan subscriber T-Series tersebut hanyalah bot. Beberapa bahkan pernah berpendapat bahwa saat membuat akun YouTube di India, kamu akan secara otomatis subscribe channel T-Series.

Namun, hal tersebut hanyalah rumor. Pasalnya, YouTube tidak mungkin membiarkan cela keamanannya dibobol oleh bot.

Rumor mengenai bot ini juga disebutkan oleh PewDiePie dalam video diss track yang ia unggah di akun channel resminya yang dirilis pada Oktober 2018 lalu.

Drama perebutan gelar raja YouTube dunia memang masih berlanjut hingga saat ini. Kalau kamu tim PewDiePie atau T-Series?

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.