Filipina Waspadai 2 Pemain Timnas Ini

Manila Pelatih tim nasional (timnas) Filipina, Thomas Dooley mewaspadai barisan penyerang Indonesia dalam duel kedua Piala AFF 2016. Pelatih asal Amerika Serikat (AS) itu menyebut Tim Garuda punya kecepatan yang bisa mematikan lawan.

Filipina hanya meraih imbang dalam laga perdana Piala AFF 2016 melawan Singapura akhir pekan lalu. Itu sebabnya kemenangan wajib diraih demi mengamankan tiket ke semifinal.
“Indonesia punya pemain nomor 14 (Rizky Pora) dan 21 (Andik Vermansah), dua sayap yang luar biasa. Mereka cepat, berlari kencang, dan bekerja keras selama 90 menit pertandingan,” kata Dooney dalam jumpa pers prapertandingan, Senin (21/11/2016) di Novotel Manila.
“Selain itu Indonesia juga punya dua striker berbahaya. Yang satu piawai di udara sementara Boaz Solossa mampu membahayakan meski dari luar kotak penalti. Jadi semua pemain harus kami waspadai,” katanya menambahkan.
Pada laga perdana, Filipina hanya bermain imbang 0-0 melawan Singapura. Padahal The Lions bermain dengan 10 orang sejak babak pertama.
“Saya pikir laga lawan Singapura tidak berat tapi membuat frustrasi. Harusnya dalam laga seperti itu kita harus menang di menit terakhir, tetapi faktanya tidak. Jadi itu yang membuat kami frustrasi,” kata Dooney kepada Liputan6.com.
Laga Filipina kontra Indonesia akan digelar pada Selasa (22/11/2016) malam di Philippines Sport Stadium.
Sumber : liputan6