Festival of Light Membuat Kota Berlin Terlihat Indah Bercahaya

Salah satu acara tahunan terbesar di Berlin baru saja selesai dilaksanakan pada bulan Oktober yang lalu, yaitu Festival of Lights. Pada saat acara ini berlangsung kota Berlin mendadak menjadi salah satu kota yang bersinar dan meriah. Selama festival, jumlah wisatawan di Berlin meningkat drastis karena banyaknya orang yang ingin menjadi bagian dari acara ini

Dilansir dari Enjoy Berlin, pada Rabu (9/11/2016), Festival of Light pada dasarnya menghias gedung-gedung dan beragam area dengan aneka lampu-lampu yang menarik. Semua area akan ramai dikunjungi banyak orang seperti tempat-tempat bersejarah, landmark, mall, hingga jalan raya akan menjadi tempat ramai dengan permainan tata lampu dan cahaya yang berwarna-warni karya seniman nasional dan internasional.

Festival of Lights menjadikan Berlin sebagai sebuah tempat pameran yang besar. Tahun ini merupakan tahun ke-12 dari Festival of Lights, acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2005 dan sejak itu jumlah pengunjung dari tahun ke tahun semakin meningkat. Tahun lalu, lebih dari dua juta pengunjung datang ke Berlin dan lebih dari lima ratus ribu orang memesan kamar hotel di berlin. Hal ini juga sangat membantu untuk pemasukan kota Berlin itu sendiri. Festival of Light dapat dikatakan sebagai salah satu acara paling sukses dalam menggunakan teknik tata pencahayaan sebagai sajian acaranya.

33

Acara dimulai biasanya sekitar pukul 19.00 dan berakhir pada tengah malam. Anda dapat melihat lebih dari 70 jenis pencahayaan yang berbeda selama Festival of Lights berlangsung. Dari Fernsehturm ke Berliner Dom, hingga Brandenburger Tor ke Hauptbahnhof, kota Berlin akan menjadi bintang utama dalam acara ini.

Jika Anda ingin menyusuri semua yang disuguhkan dalam festival ini, Anda dapat memutuskan untuk menggunakan satu dari banyak tur yang disediakan oleh panitia acara. Anda dapat menikmati acara ini dengan perahu, bus, hingga berjalan kaki.