Ferdinand Berharap Mourinho Punya Cukup Waktu Bangun MU

Rio Ferdinand mengatakan Jose Mourinho masih butuh waktu untuk membangun kembali Manchester United. Ia disebut masih harus menyatukan para pemain yang didatangkannya pada musim panas lalu.

Pada musim panas lalu, Mourinho mendapat memboyong sejumlah pemain bintang di antaranya Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan. Tapi hingga saat ini, pasukan Setan Merah belum mampu menunjukkan hasil yang memuaskan.

Setelah imbang dari Everton pekan lalu, MU masih tertinggal di peringkat enam dengan jarak sembilan poin dari jatah terakhir tiket Liga Champions.

“Ia [Mourinho] melakukan banyak transfer dengan membawa Pogba, Bailly, Zlatan, tapi para pemain ini harus bisa menyatu dengan tim. Ini bukan era Fergie [Sir Alex Ferguson]. Ini adalah masa pembangunan,” kata Ferdinand seperti dikutip ESPN.  

“ia harus membangun. Ia harus merombak dan sedikit mulai dari awal, terkait mentalitas pemain sejatinya ia membawa pemain yang tepat. Anda bisa melihat sebelumnya dari David Moyes hingga Louis van Gaal, tim ini tak mendapat hasil yang biasa Manchester United dapatkan. Oleh sebab itu, Mourinho harus bisa membuat tim ini stabil dan tumbuh dari sini,” jelasnya.

Sumber : bola.net