FBI Ingatkan Kemungkinan Serangan Terinsiprasi ISIS di AS

Washington, – Otoritas federal Amerika Serikat mengingatkan aparat penegak hukum setempat untuk mewaspadai para pendukung kelompok radikal ISIS, yang telah menyerukan para simpatisan mereka untuk menyerang tempat-tempat ramai di AS, termasuk gereja-gereja.

Peringatan kemungkinan serangan teror tersebut disampaikan oleh Biro Investigasi Federal (FBI) dan Departemen Keamanan Dalam Negeri dalam buletin untuk aparat penegak hukum lokal. Ditambahkan pula, bahwa sejauh ini tak ada ancaman spesifik dan kredibel terhadap AS.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (24/12/2016), peringatan tersebut disampaikan sebagai bentuk kehati-hatian setelah munculnya postingan secara publik mengenai daftar gereja-gereja AS di situs-situs pro-ISIS.

“FBI mengetahui tautan terbaru yang dimuat secara online yang menyerukan serangan-serangan terhadap gereja-gereja AS. Sama halnya seperti peringatan-peringatan serupa, FBI tengah menelusuri masalah ini sembari kami menyelidiki kredibilitasnya,” demikian disampaikan FBI dalam sebuah statemen.

Dalam buletin tersebut ditekankan mengenai berbagai tanda aktivitas mencurigakan yang harus diwaspadai kepolisian.

“Para simpatisan ISIS terus menyerukan serangan-serangan di tempat-tempat ramai di hari libur, termasuk menargetkan gereja-gereja,” demikian disampaikan dalam buletin tersebut.