Enrique: Madrid Jagonya Cari Imbang di Menit Akhir

Luis Enrique mengakui bahwa Real Madrid memiliki mentalitas yang sulit dikalahkan. Madrid disebut memiliki karakter yang membuat mereka menjadi piawai mencetak gol penyeimbang pada menit-menit akhir.

Entah apakah pengakuan Enrique itu bentuk pujian bagi Madrid atau keluhan terhadap timnya sendiri; Barcelona. Sebelumnya Enrique sudah mengatakan bahwa Madrid bisa menyamakan kedudukan karena para pemain Barca tidak menuruti instruksinya untuk tidak melakukan pelanggaran di laga El Clasico.

Barca memang sudah nyaris menang saat menjamu Madrid. Namun gol menit akhir dari Sergio Ramos membuyarkan harapan Barca untuk mengamankan tiga poin dari laga besar ini.

“Dalam pertandingan sebesar ini, akan sangat sulit untuk mengendalikan semua aspek permainan. Tapi salah satu ciri khas madrid adalah kemampuan mereka untuk memaksakan hasil imbang pada menit-menit terakhir. Hari ini tradisi itu berlanjut. Kami ‘dirugikan’ oleh kemampuan Madrid itu,” urai Enrique kepada AS.

Barca mengusung misi meraih kemenangan di El Clasico karena mereka saat ini sudah tertinggal enam poin dari Madrid. Akibat hasil imbang ini, Madrid semakin nyaman sendirian di puncak klasemen La Liga.

(sumber:Bola.net)