Eks Kiper Manchester City Bela Guardiola Soal Bravo

Mantan kiper Manchester City, David James membela Pep Guardiola soal keputusannya menggaet Claudio Bravo. James menilai, Bravo memang pas untuk gaya main Guardiola.

“Jika Anda menanyakan saya sebelum perekrutan terjadi, saya akan katakan tidak karena Joe Hart layak bermain. Tapi saya kembali kepada apa yang diingkan Pep,” kata James seperti dilansir Sports Mole.

Bravo diboyong Guardiola dari Barcelona pada awal musim ini. Transfer tersebut memaksa Joe Hart angkat kaki dari Etihad Stadium, markas ManCity. Kiper asal Inggris itu dipinjamkan ke klub Liga Italia, Torino.

James menambahkan, baik Joe Hart dan Bravo sama-sama punya keunggulan. James pun menganggap keduanya tak jauh berbeda.

Hanya saja, James menilai Bravo memang lebih pas untuk gaya main Guardiola ketimbang Hart. “Sekarang, ketika dia melakukan sesuatu yang manajer inginkan, dia lebih baik dari siapapun dalam hal itu. Maka Anda akan mengerti kenapa Hart tidak bermain,” ujar James.

Tak hanya membela Guardiola, James juga membela Bravo. Menurutnya, kiper asal Chile itu terlalu menerima banyak kritik. “Ya, kritik pada Bravo keterlaluan,” ujar James.

“Sayangnya, beginilah sepak bola. Saya pernah merasakannya. Harus ada kambing hitam dalam setiap cerita dan kiper adalah yang paling mudah untuk ditunjuk,” kata James yang membela Manchester City dari musim 2004 hingga 2006.

Sumber : liputan6