Duh! Kamera iPhone 7 Plus Bermasalah

Jakarta – Salah satu fitur unggulan yang hadir di iPhone 7 Plus adalah dual kamera dan Portrait Mode, dimana Anda bisa mengambil gambar dengan efek bokeh. Tapi sayangnya, belakangan beredar laporan jika kamera iPhone 7 Plus punya masalah yang cukup serius.

Seorang anggota forum Reddit memposting dan mengeluh bahwa kamera di iPhone 7 Plus miliknya ‘sekarat’. Pengguna dengan akun teryakiwok ini mengatakan jika mendadak kameranya tak bisa dipakai dan semuanya terlihat gelap.

“Ketika aku membuka kamera yang aku temui hanya gambar hasil tinjauan berwarna hitam. Terkadang aku bisa mengambil gambar, tapi gambar berwarna hijau,” tuturnya seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (26/12/2016).

Tak hanya itu, teryakiwok juga mendapati iPhone 7 Plus miliknya memuat pesan yang isinya menyebut bahwa iPhone butuh pendinginan, manakala handset-nya dalam kondisi panas. Sang pemilik sendiri tidak paham dengan apa yang terjadi, tapi banyak yang menyebut jika insiden itu bukan dipicu dari software, melainkan hardware itu sendiri.

Teryakiwok sendiri sudah mencoba untuk melakukan hard reset dan factory restore yang sayangnya tidak berhasil. Namun, ketika mencoba menghubungi pengguna lain yang mengalami nasib serupa, ia mendapat saran untuk melapor pada Apple.

“Aku berkomunikasi dengan pengguna lain yang mengalami nasib sama dan Apple telah mengganti dengan unit baru karena dianggap kesalahan dari hardware. Jadi, kalau Anda mengalami hal yang sama, cepat kembalikan,” pungkasnya.

Sumber : detik.com