Ducati Langgar Kesepakatan, Yamaha Berang

Liputansaku.com – Debut Jorge Lorenzo bersama dukati selama dua hari di Valencia untuk sesi uji coba pra-musim telah meninggalkan sekelumit kontroversi. Yamaha dilaporkan tidak menyukai kenyataan bahwa Ducati telah menggunakian logo mereka sendiri pada motor Dukati Desmocedici yng di kendarai Jorge Lorenzo selama sesi ujicoba di Valencia.

Pelanggaran logo itu terjadi pada hari pertama sesi ujicoba, di mana terlihat jelas logo depan motor  Lorenzo memiliki gaya yang berbeda dengan biasanya dipakai yamaha. Atas kejadian ini, bos Ducati, Paolo Ciabatti mengklarifikasi insiden tersebut.

“Ini adalah kesalahan kami. Kami telah membicarakan hal ini dengan tim Jorge. Pada hari kedua kami meninggalkan itu, “kata Ciabatti.

Ciabatti juga mengatakan bahwa Ducati telah mengambil langkah-langkah untuk tidak mengulangi kesalahan, karena ada perjanjian khusus yang dibuat dengan Yamaha, dimana selama Jorge Lorenzo masih trikat kontrak dengan Yamaha sampai 31 Desember 2016, Lorenzo tak boleh menggunakan logo tim lain. Jika masih dibawah kontrak dengan produsen asal iwata tersebut, Lorenzo tidak dapat memakai seragam atau pun logo tim lain,  bahkan menaiki motor yang lain yang memiliki warna dan sponsor tim selain Yamaha.

 

 

 

Sumber : sumberbola