Dua Tahun Dipelihara Dikira Anjing, Ternyata…

LiputanDoku.com – Kisah unik dialami satu keluarga di Kunming, Yunnan, China yang memiliki peliharaan. Keluarga tersebut ternyata memelihara seekor beruang yang selama lebih dua tahun mereka kira sebagai anjing .

Dilansir Solopos.com dari World of Buzz, keluarga tersebut terkejut ketika peliharaannya tumbuh tak seperti anjing lainnya, melainkan lebih mirip beruang hitam. Salah satu anggota keluarga, Su yun, mengaku memelihara beruang tersebut sejak 2016.

Awalnya, ia membeli peliharaan yang ia kira sebagai Anjing Mastiff Tibet . Ia sempat kaget kala mengetahui peliharaannya memiliki nafsu makan yang besar.

Yun menyebut peliharannya bisa memakan sekotak buah-buahan dan dua ember mi setiap hari. Namun, setelah dua tahun, Yun dan keluarganya menyadari ada keanehan setelah peliharannya tumbuh lebih mirip beruang dan memiliki bobot 113 kg.

Keluarga Yun kemudian melapor ke Pusat Penyelamatan Satwa Liar Yunnan dan meminta agar peliharaannya diidentifikasi. Benar saja, petugas Pusat Penyelamatan Satwa Liar Yunnan menyatakan peliharaan Yun adalah Beruang Hitam Asia atau yang dikenal sebagai Beruang Dada Putih.

Perlu diketahui, World Wide Fund for Nature (WWF) atau Organisasi Margasatwa Dunia telah mendaftarkan beruang tersebut sebagai spesies hewan kelas dua yang dilindungi di China. Setelah dipelihara dua tahun dan sempat dikira anjing, beruang tersebut harus dibawa petugas Pusat Penyelamatan Satwa Liar Yunnan. Mereka harus membius beruang setinggi satu meter itu sebelum membawanya pergi.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.