DPC PPP se-DKI Jakarta Deklarasi Dukung Anies – Sandiaga

Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) se-DKI Jakarta menegaskan sikap untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 putaran kedua.

Dukungan DPC PPP tersebut dideklarasikan dalam “Deklarasi Pendukung Fanatik AHY dan Pengurus 5 DPC PPP dan Sayap Partai PPP untuk Anies – Sandi” di Posko Pemenangan Anies – Sandi, Jalan Cicurug Nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (20/2/2017).

Deklarasi dihadiri perwakilan DPC PPP se-DKI Jakarta dari masing-masing lima wilayah kota Jakarta dan perwakilan DPW PPP DKI Jakarta.

“Dalam rangka menjaga amanah dan aspirasi kader, simpatisan dan konstituen PPP, maka Dewan Pimpinan cabang lima wilayah kota PPP se-DKI Jakarta menyatakan sikap mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyif Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 putaran kedua,” ujar Saiful Rahmat Dasuki selaku Ketua DPC PPP Jakarta Selatan.

Saiful Rahmat Dasuki yang juga menjabat Koordinator Forum Pimpinan Cabang PPP se-DKI Jakarta ini mengatakan, dukungan tersebut sebagai bentuk langkah PPP dalam menyikapi hasil Pilkada DKI Jakarta 2017 di putaran pertama.

Dukungan tersebut merupakan hasil dari aspirasi kader simpatisan dan konstituen PPP hingga akar rumput.

“Meminta kepada seluruh pengurus kader, simpatisan dan konstituen PPP untuk berjuang bersama memenangkan pasangan calon nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilgub DKI 2017 putaran kedua,” sambung Saiful.

Menanggapi dukungan tersebut, Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies – Sandi, M Taufik mengucapkan terima kasih dan semakin optimistis bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim dan Alhamdulillah saya terima dukungan ini,” ujar Taufik di lokasi yang sama.

“Semua DPDnya udah (mendukung). Nggak ada bargaining apa-apa (dengan PPP), tapi komitmen (mereka) aja Anies – Sandi lebih bagus, lebih santun, lebih taqwa,” sambung Taufik.

Berikut isi deklarasi pernyataan dukungan DPC PPP di lima wilayah kota se-DKI Jakarta.

“Menyikapi hasil Pilgub DKI 2017 putaran pertama yg menghasilkan pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Sjaiful Hidayat dan Anis Baswedan – Sandaga Uno sebagai calon yang lolos ke putaran kedua versi quick count lembaga survei dan real count KPU, maka Dewan Pimpinan Cabang PPP Se-Provinsi DKI Jakarta dan Badan Otonom PPP (GPK, GMPI dan AMK) menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Menerima hasil quick count dan real count KPU yang menempatkan pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni yg diusung PPP pada posisi terakhir dan tidak berhasil lolos ke putaran kedua.

2. Aspirasi, harapan dan keinginan dari kader, simpatisan dan konstituen sangat kuat agar PPP mendukung pasangan calon yg sesuai dengan ideologi dan asas PPP sebagai Partai Islam.

3. Dalam rangka menjaga amanah dan aspirasi kader, simpatisan dan konstituen PPP, maka Dewan Pimpinan Cabang PPP se-Provinsi DKI Jakarta dan Badan Otonom PPP (GPK, GMPI dan AMK) DKI Jakarta menyatakan sikap mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, *Bapak Anis Rasyid Baswedan – Sandiaga Salahudin Uno* dalam Pilgub DKI Putaran Kedua.

4. Meminta kepada seluruh pengurus, kader, simpatisan dan konstituen PPP untuk berjuang bersama memenangkan pasangan calon Anis Rasyid Baswedan – Sandiaga Salahudin Uno dalam Pilgub DKI Putaran Kedua dengan segenap daya upaya serta do’a untuk Jakarta yang lebih baik dan membahagiakan warganya.

Demikian rilis ini kami sampaikan, semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kita”.

Sumber : liputan6