Disebut Rusak Stones, Ini Jawaban Guardiola

Josep Guardiola memuji John Stones sebagai pemain dengan kualitas yang langka.

Sebelumnya mantan manajer Inggris, Glenn Hoddle, sempat berkomentar bahwa Guardiola tidak membuat Stones belajar menjadi bek yang benar, karena sang manajer sering meminta sang pemain untuk belajar menguasai bola dan membangun permainan dari lini belakang.

Guardiola, yang seringkali memuji pemain berusia 22 tahun di depan publik, membalas dengan sarkas ketika ia ditanya mengenai caranya menangani pemain di dalam timnya.

“Saya setuju dengan Hoddle, bagus sekali apa yang ia katakan! Jika melihat John, anda jangan lupa, dia masih 21, 22 tahun. Dia bermain satu laga per pekan sebelumnya dan sekarang tiga laga per pekan, di tempat seperti Camp Nou, melawan Messi,” jelas Guardiola pada Goal International.

“Untuk timnas, dia tidak bermain satu menit di Euro, dia bermain 90 menit, 90 menit, 90 menit. Dan tentu dia akan jadi lebih baik, namun ini baru awal.”

“Dia baru berusia 21, 22 tahun, dan itulah mengapa dalam pekerjaan saya, saya senang bisa membantunya, dan tidak mendiskriminasi bagaimana ia ingin bermain. Saya membantunya lebih agresif, bagaimana ia bisa mengumpan lebih cepat. Dia harus membuat banyak kesalahan dan saya akan coba melakukannya sebaik mungkin.”

(sumber:bola.net)