Dipenjara, Ahmad Dhani Rilis Album Baru

LiputanDoku.com – Ahmad Dhani tetap berkarya meskipun berada di penjara. Buktinya, musisi 46 tahun itu meluncurkan boxset bertajuk Ahmad Dhani Indonesia Songbook vol 1, Senin (15/4/2019).

Hal itu pun diumumkan langsung oleh keluarga Ahmad Dhani terdiri dari Mulan Jameela, Al Ghazali, Dul Jaelani dan ibunda, Joyce Theresia Pamela Kohler, dalam jumpa pers di kediamannya yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Ini album isinya ada lima belas lagu yang Mas Dhani nyanyikan, lagu-lagu daur ulang Dhani tempo dulu,” terang Mulan Jameela kepada wartawan.

Lauching boxset Ahmad Dhani yang dihadiri Mulan Jameela, Al Ghazali, Dul Jaelani, Fadli Zon hingga Neno Warisman. [Sumarni/Suara.com]
Lauching boxset Ahmad Dhani yang dihadiri Mulan Jameela, Al Ghazali, Dul Jaelani, Fadli Zon hingga Neno Warisman.

Mulan Jameela juga menambahkan kalau awalnya tidak tahu jika suaminya itu berniat comeback di industri musik. Dia bahkan terkejut saat Ahmad Dhani menyatakan ingin merilis album baru.

“Terus terang saya nggak tahu dari kapan bikinnya, dia memang hobi tulis dan edit gambar. Begitu pas dia pondok (penjara) istilah saya sebutnya, dia baru bicara sama saya dan keluarga. Dia ada karya ini,” sambungnya lagi.

Di tempat yang sama, Dul Jaelani turut menimpali. Bungsu tiga bersaudara ini menyebut sang ayah meramu album tersebut seorang diri.

“Untuk seorang musisi tidak mudah buat album yang digarap sendiri dari lagu, mastering, konsep, sampai full of surprise dalam boxset ini, ayah sendiri,” tutur Dul Jaelani.

Ahmad Dhani (Ismail/Suara.com)
Ahmad Dhani

“Saya bersyukur punya ayah saya musisi yang menurut saya the besst, album ini sangat layak dibeli, banyak lagu lama yang didaur ulang dengan zaman now dan hasil sangat menyentuh,” imbuhnya.

Terlepas dari itu, satu set album Ahmad Dhani Indonesia Songbook vol 1 sendiri dijual seharga Rp 350 ribu dengan isi CD, lirik lagu, kaos dan buku coretan pentolan Dewa 19 itu.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.