Didukung Relawan Bidadari, Sandiaga Uno: Seger Banget

Jakarta – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan – Sandiaga Uno mendapat dukungan dari relawan perempuan yang menamakan kelompoknya “Bidadari Anies-Sandi”. Mereka  terdiri para perempuan dari berbagai kalangan.

“Seger banget ya, mendapatkan motivasi dari temen-temen yang hadir di sini,” kata Sandiaga saat berkampanye di Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Senin, 19 Desember 2016.

Para perempuan yang mengenakan kaos pink dengan gambar bertulisan Bidadari Anies-Sandi lengkap dengan sayap kecilnya itu bersorak-sorai menyambut kedatangan pasangan nomor urut tiga itu. Politikus Rachel Maryam dan Monica Soraya Haryanto  menjadi pioner para bidadari tersebut.

“Ada Mbak Rachel dan Mbak Monica, tadi saya menerima deklarasinya. Mudah-mudahan kita bisa berjuang untuk isu-isu perempuan, berkaitan dengan pembedayaan perempuan,” tutur Sandiaga.

Sandiaga berujar perempuan merupakan tulang punggung keluarga yang harus diperhatikan. “Ini yang harus kita sentuh dan jadi PR (pekerjaan rumah) buat saya dan Mas Anies, untuk bisa memenangkan hati dan pikiran dari kaum perempuan,” ujarnya.

Menurut dia, pasangan calon Anies-Sandiaga sudah mempersiapkan program khusus untuk perempuan. “Kami punya program perempuan hebat perempuan mandiri. Di situ nanti diangkat sosok-sosok ibu, yang bukan hanya menjadi tulang punggung keluarga, tetapi  juga bisa memberikan inovasi, motivasi bagi masyarakat sekitar,” kata Sandiaga.

Sumber : tempo.co