David Silva Kagumi Gocekan Legenda Madrid

Playmaker Manchester City David Silva mengaku sangat menyukai permainan legenda Real Madrid dan Barcelona Michael Laudrup. Ia merasa permainannya banyak terinspirasi pria asal Denmark tersebut.

“Idolaku adalah Michael Laudrup. Ketika aku masih kecil, aku sangat menyukai gaya permainannya. Aku terpaku menonton dia bermain, dan aku juga menyukai kepribadiannya. Jadi bagiku, dia adalah contoh nyata,” kata┬áDavid Silva di situs resmi klub.

Laudrup adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Selain Barcelona dan Madrid, pria asl Denmark itu juga pernah membela Brondby, Juventus, Lazio dan Ajax Amsterdam.

Karier David Silva sendiri cukup baik. Ia menjadi juara dunia dan Eropa bersama Tim Nasional Spanyol. Selain itu, bersama City, Silva juga memenangkan Liga Inggris dan Piala FA.

“Aku juga suka Juan Carlos Valeron. Dia bagian dari duniaku dan pemain yang bagus juga. Dia bermain dengan gaya yang aku sukai, dan memiliki kualitas yang hebat dengan bola,” ucap David Silva.

City sendiri kini berada di peringkat lima klasemen Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola itu terpaut sepuluh poin dari Chelsea di singgasana.

Sumber : liputan6