Data dan Fakta Premier League: Chelsea vs West Brom

Chelsea tengah menikmati masa bulan madu bersama pelatih Antonio Conte akhir-akhir ini. Dan akhir pekan ini, West Brom akan datang ke Stamford Bridge untuk memberikan tes kepada The Blues dan mencoba menghentikan laju apik Eden Hazard dkk.

Ya, Chelsea memang tengah berada di performa terbaik mereka dengan mengoleksi delapan kemenangan dari delapan pertandingan terakhir mereka. Namun sama dengan Chelsea, West Brom juga tengah dalam performa apik berkat catatan belum kalah di empat laga terakhir mereka.

Menarik ditunggu bagaimana jalannya pertandingan tersebut. Namun sebelum itu tak ada salahnya untuk menyimak data dan fakta kedua tim di bawah ini:

  • Chelsea tidak terkalahkan dalam 10 laga kandang terakhir Premier League melawan West Brom, dua di antaranya berakhir imbang.
  • West Brom tidak pernah menang dalam laga away melawan Chelsea sejak September 1978, tiga kali seri dan 10 kali kalah.
  • The Blues selalu mencetak gol di 21 pertandingan kandang terakhir mereka melawan West Brom. Terakhir mereka gagal mencetak gol melawan The Baggies adalah pada Desember 1967.
  • Cesar Azpilicueta mencetak gol di dua pertandingan melawan West Brom musim lalu. Mencetak gol pembuka saat imbang 2-2 di Stamford Bridge dan mencetak gol ketiga saat Chelsea menang 3-2 di Hawthorns.
  • Tony Pulis hanya sekali kalah dalam empat pertemuan terakhir melawan Chelsea di Premier League (menang 2 kali, sekali seri), ini setelah kalah sembilan dari 11 pertandingannya melawan Chelsea (imbang 2 kali).
  • Chelsea mampu bangkit dan menang setelah tertinggal lebih dahulu di dua pertandingan terakhir Premier League, hanya empat klub yang mampu tiga kali beruntun bangkit usai tertinggal (Leeds 1997-1998, Newcastle 2001-2002, Manchester United 2002-2003, sementara Arsenal yang empat pertandingan beruntun bangkit dan menang pada 2011-2012).
  • Gol Eden Hazard berikutnya di Premier League akan menjadi gol ke-50 baginya, bila dia mencetak gol pada laga ini, dia akan mencapainya dalam 153 pertandingan dan akan menjadi pemain tercepat ketiga yang mencetak 50 gol bagi Chelsea di Premier League bersama Eidur Gudjohnsen. Hanya Didier Drogba (106 penampilan) dan Jimmy Floyd Hasselbaink (84 penampilan) yang memiliki catatan lebih cepat.
  • Sejak awal musim 2013-2014, Diego Costa telah mencetak 70 gol di 103 penampilan di liga, baik di Premier League maupun di Atletico Madrid.

(sumber:bola.net)