Data dan Fakta Liga Champions: Bayern Munchen vs Atletico Madrid

Bayern Munchen dan Atletico Madrid akan menjalani laga pamungkas di babak penyisihan grup D Liga Champions, Rabu (7/12).

Dua tim di atas dipastikan sudah lolos ke-16 besar. Jadi pertemuan nanti, bisa dikatakan hanya sekedar formalitas saja.

Tapi ada benarnya juga jika Munchen masih menyimpan dendam pada klub asal Spanyol. Di pertemuan terakhir tahun ini, Atletico baru saja mengalahkan Munchen di Vicente Calderon.

Berikut ini data dan fakta pertemuan antara kedua tim:
Ini adalah pertemuan keenam antara Bayern Munchen dan Atletico Madrid di Liga Champions pada tahun 2016. Tiga laga sebelumnya selalu dimenangkan Munchen.
Atletico Madrid tak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam lima pertemuan menghadapi Munchen.
Munchen hanya kalah dua kali dalam 17 laga kandang di Liga Champions menghadapi klub dari Spanyol.
Kekalahan 4-0 menghadapi Real Madrid pada tahun 2014 merupakan satu-satunya pertandingan di mana Munchen tak bisa mencetak gol kandang di Liga Champions menghadapi klub asal Spanyol.
The Bavarian hanya sekali clean sheet dalam 16 laga kandang di Liga Champions menghadapi klub asal Spanyol.
Joshua Kimmich telah mencetak tiga gol dari dua laga kandang Munchen di Liga Champions musim ini.
Antoine Griezmann terlibat dalam mencetak dua gol ke gawang Munchen yang terakhir, pertama mencetak gol dan kedua memberikan assist. Sejak musim lalu, penyerang asal Prancis tersebut mengumpulkan 10 gol dan memberikan tiga assist dalam 24 gol Atletico di Liga Champions.
Atletico Madrid menang dua laga tandang pertamanya musim ini di Liga Champions, masing-masing dengan skor 1-0. Mereka tak pernah menang tiga kali berturut-turut dalam kompetisi ini.
Atletico Madrid menjadi salah satu klub terbaik dalam bertahan di Liga Champions musim ini bersama dengan Leicester: hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan.

(sumber:Bola.net)