Data dan Fakta La Liga: Real Sociedad vs Barcelona

Barcelona akan menyambangi Real Sociedad di Anoeta (28/11), dalam laga jornada ke-13 La Liga.

Tim asuhan Luis Enrique memiliki rekor yang buruk ketika bermain di markas La Real. Dalam tiga kunjungan terakhir, mereka selalu tak sanggup pulang dengan meraih satu poin pun.

Kemenangan pekan ini akan jadi krusial, mengingat Barca tengah tertinggal empat angka dari Real Madrid di klasemen dan akan menjalani laga Clasico di pekan berikutnya.

Sementara untuk Real Sociedad, mereka kini tidak pernah absen meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir dan tengah duduk di peringkat lima klasemen, mengumpulkan poin sama dengan Villarreal yang ada di posisi empat (22).

Berikut data dan fakta menarik yang akan mengiringi pertandingan kedua tim:

– Barcelona kalah di empat pertandingan La Liga terakhir yang mereka mainkan di Anoeta, atau terburuk sejak tidak pernah menang di enam kesempatan di markas Deportivo pada 2002 silam.
– Barcelona tidak pernah menang di enam pertandingan La Liga terakhir di San Sebastian, dan mereka terakhir meraih tiga angka penuh di sana pada 2007 dengan menang 2-0.
– Barcelona saat ini baru mengumpulkan 26 poin di La Liga, atau rekor terburuk mereka dalam 12 laga pembuka sejak musim 07/08 (24 poin) yang juga menjadi musim terakhir manajer Frank Rijkaard.
– Real Sociedad telah meraih kemenangan di empat laga beruntun di La Liga. Kali terakhir mereka menang lima beruntun atau lebih adalah ketika masih ditangani Jagoba Arrasate.
– Neymar sudah membuat empat gol di lima pertandingan terakhir yang ia mainkan sebagai starter melawan Real Sociedad, termasuk gol perdananya di La Liga pada 2013 lalu.
– Willian Jose merupakan pemain yang paling banyak mencetak gol di laga kandang La Liga musim ini, bersama dengan Yannick Carrasco (lima gol).
– Lionel Messi cuma sanggup membuat gol di dua dari tujuh pertandingan La Liga terakhir yang ia mainkan di Anoeta dan Barca kalah di dua kesempatan tersebut.
– Real Sociedad merupakan tim yang punya persentase tertinggi dalam mengonversi peluang menjadi gol di La Liga musim ini (21,4 persen).
– Sementara Barcelona adalah tim yang paling banyak mencetak gol dari situasi bola mati (sembilan kali).

Barcelona masih belum bisa memainkan Andres Iniesta dan Samuel Umtiti, yang tengah mengalami cedera, di pertandingan nanti.

(sumber:Bola.net)