Daftar Top Skor Liga Europa, Olivier Giroud Berpeluang Raih Sepatu Emas

LiputanDoku.com – Olivier Giroud masih berpeluang untuk menambah koleksi golnya di Liga Eropa menyusul lolosnya Chelsea ke final Liga Europa. Berikut daftar top skor Liga Europa usai tuntasnya leg kedua semifinal Liga Europa, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB.

Giroud dimainkan saat Chelsea menjamu Eintracht Frankfurt di Stamford Bridge. Namun tidak ada gol yang tercipta dari striker internasional Prancis ini hingga Chelsea menang adu penalti 4-2 setelah hingga perpanjangan waktu skor tetap 1-1.

Meski demikian, Giroud masih berada di posisi teratas top skor Liga Europa dengan 10 gol. Ia ditempel oleh pemain Frankfurt Luka Jovic yang berhasil menjebol gawang Chelsea guna menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di babak kedua.

Meski Luka Jovic memiliki 10 gol namun koleksi golnya dipastikan sudah berhenti menyusul tersingkirnya Frankfurt. Sedangkan Giroud masih memiliki kesempatan untuk menambah golnya saat menghadapi Arsenal di final Liga Europa.

Striker Chelsea Olivier Giroud melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Malmo pada laga Liga Europa di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP
Striker Chelsea Olivier Giroud melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Malmo pada laga Liga Europa di Stamford Bridge. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Sementara pesaing terdekatnya yang masih berpotensi menambah gol adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Arsenal ini baru saja mencetak hat-trick guna membawa skuatnya mengalahkan Valencia di Mestalla.

Hat-trick itu membuat Aubameyang telah mengoleksi delapan gol atau terpaut dua gol dengan Giroud. Kini laga final di Baku, Azerbaijan pada 29 Mei 2019, akan menjadi ajang dua pemain ini membuktikan sebagai pemain paling subur di Liga Europa.

Daftar Top Skor Liga Europa, Jumat (10/5/2019) :

10 Gol : Olivier Giroud (Chelsea), Luka Jovi (Eintracht Frankfurt)

8 Gol : Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) , Wissam Ben Yedder (Sevilla) , Munas Dabbur (Salzburg)

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.