Daftar Mobil Kencang Milik Valentino Rossi

Siapa tak kenal Valentino Rossi? Ia adalah legenda hidup MotoGP dengan tujuh gelar juara dunia. Sementara di kelas 125 cc dan 250 cc pria asal Italia ini menjadi juara masing-masing satu kali.

Kemilau prestasi The Doctor itu membuatnya menjadi pusat perhatian, bahkan oleh industri di luar MotoGP. Beragam perusahaan raksasa memintanya jadi brand ambassadoratau sekadar bintang iklan. Tentu, dengan nilai yang tidak bisa dibilang sedikit.

Laman Forbes, diakses Sabtu (24/9/2016), mencatat bahwa pria yang kini berusia 37 tahun ini ada di posisi ke-51 atlet dengan bayaran termahal. Ia juga dianggap selebriti nomor 51 paling terkenal di dunia pada 2013.

Bahkan, masih menurut sumber yang sama, di tahun ini Rossi adalah pembalap MotoGP dengan bayaran paling mahal. Dalam satu musim ia dihargai oleh Yamaha sebesar US$ 12 juta atau setara Rp 157,51 miliar (Kurs: Rp 13.126/US$).

Meski memang, perlu dicatat bahwa rekor ini mungkin akan pecah musim depan. Sebagaimana diisukan, Jorge Lorenzo bakal ditimang Ducati dengan gaji per musim sebesar Rp 365 miliar, atau dua kali lipat gaji Rossi saat ini.

Pemasukan Rossi bukan hanya dari Yamaha. Sebagaimana dijelaskan, ia juga banyak mendapat uang dari iklan. Forbes mencatat pendapatannya dari sini bisa mencapai US$ 10 juta atau setara Rp 131 miliar.

Dengan uang sebanyak itu, tentu apapun bisa dilakukan Rossi. Dari membuat rumah `gedong`, hingga membeli mobil apapun yang ia inginkan.

Jika dibanding dengan atlet kelas dunia lain, misalnya Christiano Ronaldo, Rossi memang tidak termasuk maniak dalam mengoleksi mobil. Meskipun begitu tetap saja mobilnya berharga mahal. Jumlahnya tak hanya satu, tapi tidak juga hingga belasan. Diolah dari berbagai sumber, berikut adalah mobil-mobil tersebut:

Next