Cuma di Indonesia! Orang yang Terjebak Macet Lakukan 7 Hal Unik Ini

Ilustrasi

Liputansaku.com, Jakarta – Macet adalah masalah klasik yang biasa dihadapi oleh banyak orang di berbagai belahan dunia. Terutama di kota-kota besar seperti Jakarta, macet sudah jadi makanan sehari-hari yang pasti terjadi. Saat macet kebanyakan orang biasanya cuma mengeluh dan marah-marah. Tapi hal tersebut gak berlaku bagi tujuh anak muda ini yang mengaku pernah menghadapi kemacetan dengan cara-cara unik. Mmm, ngapain saja ya mereka?

1. Buang air kecil di pinggir jalan, habis itu peregangan kaki dan jogging kecil di trotoar

americasmarketingmotivator.com
americasmarketingmotivator.com

“Pernah kena macet sampai benar-benar gak jalan. Akhirnya gue pipis pinggir jalan. Terus olahraga ringan saja biar kaki gak pegal.” – Fadhil, 21 tahun

Ada yang pernah melakukan hal sama kayak Fadhil?

2. Ada juga nih yang ngajak orang di mobil sebelah ngobrol sampai akrab

emak2blogger.com
emak2blogger.com

“Karena waktu itu macetnya parah, akhirnya daripada stres ngobrol deh sama mobil di samping. Malah jadi akrab, nambah teman deh!” – Ester, 24 tahun

Ngobrol adalah salah satu paling efektif membunuh rasa stres. Mungkin inilah alasan yang membuat salah satu narasumber IDNtimes, Ester, pilih ngobrol daripada marah-marah saat kena macet. Cara yang cukup kreatif ya!

3. Nyanyi kencang-kencang. Latihan vokal gratis!

youtube.com
youtube.com

“Kalau lagi macet biasanya gue nyanyi kencang-kencang melepaskan emosi. Lumayan emosi gue tersalurkan walaupun bokap jadi marah-marah karena berisik, hahaha.” – Gibran, 22 tahun

Kalau orang lain biasanya ngomel, hal berbeda justru dilakukan Gibran. Waktu harus mudik ke Bandung dan terjebak macet dia justru mengisinya dengan kegiatan nyanyi-nyanyi. Ya, meskipun pastinya hal ini ganggu orang lain, hal terpenting kan stresnya bisa hilang…eh mungkin nambah stres orang lain semobil ya…hahahaha.

4. Meninggalkan mobil di jalanan, habis itu makan mie deh

ceriwis.net
ceriwis.net

“Hal tergila yang pernah dilakukan pas lagi macet ya? Paling meninggalkan mobilnya, habis itu makan mie deh. Lumayan ‘kan daripada stres.” – Rara, 25 tahun

Bosan, lapar, dan emosi mungkin itu perasaan yang paling umum dirasakan oleh orang yang terjebak macet. Tapi daripada marah-marah terus lebih baik tinggalkan saja mobilnya, kemudian cari makan di tempat terdekat. Kalau sudah kenyang, jadinya lupa sama emosi yang tadi ada!

5. Piknik di pinggir jalan!

https://meonlee.wordpress.com/2015/01/29/karimun-jawa-i-finally-visited-you-kisskis/
https://meonlee.wordpress.com/2015/01/29/karimun-jawa-i-finally-visited-you-kisskis/

“Waktu mau piknik ke puncak eh di jalan macet. Terus keluarga memutuskan keluar dari mobil, buka bekal, sama ambil tikar yang tadinya mau dipakai piknik dan duduk di trotoar. Kirain keluargaku doang, eh gak tahunya dari mobil lain banyak juga yang gitu.” – Ayu, 23 tahun

Anti mainstream. Mungkin itu satu kata yang menggambarkan cara Ayu menghadapi macet. Ketika dia dan keluarga terjebak macet, hal tersebut malah dimanfaatkan buat piknik di pinggir jalan. Walau terkesan aneh, tapi menurut IDNtimes seru juga sih. Kamu mau coba cara Ayu untuk menghadapi kemacetan?

6. Ikut nyanyi bareng pengamen sambil seru-seruan

nasirullahsitam.com
nasirullahsitam.com

“Macet paling parah pas mau ke Lampung mudik tahun lalu. Akhirnya daripada kesal, pas ada pengamen gue ikutan dia saja nyanyi-nyanyi sambil diketawain orang.” Rizal – 24 tahun

Ini mungkin cara paling gila yang pernah IDNtimes dengar buat menghadapi rasa jengkel karena macet. Kalau kamu kepikiran gak?

7. Masuk pom bensin, habis itu tidur

blog.misteraladin.com
blog.misteraladin.com

“Paling kalau ketemu pom bensin langsung masuk habis itu tidur. Ngapain ngabisin waktu di jalanan kan?” Rima – 27 tahun

Simpel tapi kalau dipikir-pikir benar juga sih.

Macet adalah satu kendala di jalan yang sulit dihindari, apalagi di kota besar atau saat sedang mudik. Oleh sebab itu, kalau kamu terpaksa harus menghadapi hal macet, dibawa santai saja dan coba cari hal seru yang bisa dilakukan. Selain persiapan mental, persiapan lain yang tak kalah penting adalah kondisi mobil yang harus prima. Macet jadi tambah ngeselin kalau mobil ikutan mogok hanya karena mesin ngadat atau ban kempes tidak terasa.

 

 

 

 

 

 

 

( sumber :IDNtimes.com )