Conte: Chelsea Susah Payah Kalahkan West Brom

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengakui timnya menang tak mudah atas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (11/12/2016) di Stamford Bridge. Conte menilai, West Brom bermain luar biasa.

“Sangat sulit. Kami menghadapi tim yang kuat dan mengandalkan fisik. Pertahanan mereka sulit dibongkar. Tapi saya senang, kami telah menunjukkan kedewasaan,” kata Conte, seperti dilansir Sports Mole.

Chelsea harus susah payah membongkar pertahanan West Bromwich. Babak pertama pun berakhir tanpa gol setelah Chelsea dan West Bromwich tidak punya peluang emas.

Hal itu tidak terlepas dari taktik pertahanan gerendel yang dibuat West Bromwich. Di sisi lain, serangan West Bromwich ternyata masih bisa dibendung David de Gea.

Diego Costa lalu menjadi pahlawan kemenangan Chelsea. Gol tunggalnya ke gawang West Bromwich membuat Chelsea kembali ke puncak klasemen dengan 65 poin.

“Mereka telah banyak berkembang. Jadi untuk alasan ini, saya puas dengan komitmen para pemain saya. Mereka telah menunjukan karakter dan konsentrasi,” kata Conte mengakhiri.

Selain membawa Chelsea kembali ke puncak klasemen, kemenangan ini juga memperpanjang catatan kemenangan Chelsea di liga menjadi 9 pertandingan.

Sumber : liputan6