Comeback Impian Marco Reus

Borussia Dortmund menang telak 8-4 menjamu Legia Warsawa di matchday 5 Grup F Liga Champions 2016/17, Rabu (23/11). Kembali memperkuat Dortmund setelah absen 185 hari akibat cedera, kapten Marco Reus tampil sangat gemilang.

Reus bermain penuh selama 90 menit dan mencetak dua gol serta merancang satu assist. Dari Reus jugalah gol kedelapan Dortmund tercipta, ketika deflected shot-nya bersarang di gawang Legia. Bagi Reus ini adalah sebuah comeback impian.

“Saya sangat senang bisa masuk starting XI dan membantu tim. Seperti inilah comeback yang dibayangkan semua orang,” kata Reus seperti dilansir situs resmi UEFA.

“Saya sudah bekerja keras untuk ini. Kebahagiaan saya berlipat karena kami menang dan saya mampu memberi kontribusi beberapa gol. Ini sebuah langkah penting bagi kami.”

Meski baru kembali dari cedera, Reus langsung dipercaya untuk kembali menyandang ban kapten. Reus puas dengan semua yang dicapai dalam laga ini. Namun, kebobolan empat gol menunjukkan bahwa Dortmund belum sempurna.

“Mereka baru memberitahu kalau saya jadi kapten tepat sebelum pemanasan. Kami jelas harus memperbaiki pertahanan kami,” pungkasnya.

Klasemen (main, menang, seri, kalah, gol, kemasukan, poin)
Borussia Dortmund 5 4 1 0 19 7 13 — lolos
Real Madrid 5 3 2 0 14 8 11 — lolos
Sporting Lisbon 5 1 0 4 5 7 3
Legia Warsawa 5 0 1 4 8 24 1.

Dortmund masih harus memperebutkan posisi puncak dengan Real Madrid. Penentuannya adalah ketika mereka bentrok langsung dengan Madrid di Santiago Bernabeu pada matchday pemungkas, 8 Desember nanti.

(sumber:Bola.net)