CLS Raih Kemenangan Tandang Pertama, Douglas Apresiasi Knights Society

LiputanDoku.com – BTN CLS Knights Indonesia mendapat tambahan energi saat memainkan laga pertama final ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019 menghadapi Singapore Slingers di OCBC Arena, Singapura, Jumat (3/5/2019) malam WIB.

CLS Knights yang datang sebagai tim tamu, tak biasanya mendapat dukungan meriah dari Knights Society –julukan suporter fanatik CLS Knights– kala bermain tandang di ABL musim ini.

Keriuhan Knights Society di OCBC Arena, nyatanya membuahkan hasil positif. CLS Knights berhasil meraih kemenangan tandang perdana di fase gugur atau play-off ABL 2018/2019.

Tim yang dinakhodai Brian Maurice Rowsom itu sukses membekuk Slingers di depan penontonnya sendiri dengan skor telak 86-67, dan merebut game pertama dalam laga final berformat best-of-five tersebut.

Kapten tim Douglas Herring Jr mengakui dukungan Knights Society di OCBC Arena sangat membantu. Keriuhan fans sukses mengatasi penyakit “homesick” atau tak nyaman bermain di luar kandang yang kerap mendera CLS di ASEAN Basketball League (ABL) 2018/2019.

“Mereka sangat luar biasa datang dari Indonesia mendukung kami dan memberikan energi yang sangat sempurna,” ujar Douglas Herring dalam rilis yang diterima Suara.com, Sabtu (4/5/2019).

Kemenangan ini membuat asa CLS Knights sebagai klub basket Indonesia kedua yang berpeluang meraih trofi ABL. Klub berjuluk Ksatria Indonesia itu hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengulangi capaian Indonesia Warriors pada 2012 silam.

Douglas Herring yang dilaga kali ini mampu menyumbangkan 17 angka, enam rebound, dan enam assist, menyebut jika pertahanan yang kuat jadi kunci timnya memenangkan laga di kandang Slingers tersebut.

“Kami bermain solid hari ini, defense adalah kunci kemenangan hari ini dan berkat determinasi semuanya. Kami juga mendapatkan energi dari fans kami,” pungkasnya.

Laga kedua final ABL 2018/2019 akan berlangsung Minggu (5/5/2019). Singapore Slingers masih akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga itu.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.