Chelsea Vs Arsenal, Duel Koscielny dan Costa

Penyerang Chelsea, Diego Costa (kedua kiri), mencetak gol ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, London, 24 Januari 2016. Chelsea menang 1-0. Reuters/Dylan Martinez

Liputansaku.com, Jakarta – Pertarungan antara bek Laurent Koscielny melawan penyerang Diego Costa dinilai akan menjadi penentu laga antara Chelsea kontra Arsenal pada Sabtu malam besok, 4 Februari 2017, di Stadion Stamford Bridge. Koscielny dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Liga Inggris saat ini yang mampu meredam ketajaman Costa.

Mantan gelandang serang Arsenal, Robert Pires, menyarankan Koscielny untuk menjaga ketat Costa pada laga itu. Menurut dia, Koscielny merupakan lawan yang pas bagi Costa yang dikenal sebagai penyerang tengah yang kuat.

“Laurent Koscielny adalah bek yang sangat baik, bahkan mungkin salah satu yang terbaik di Liga Primer Inggris,” ujarnya.

“Dia sangat kuat, sangat cepat dan semua orang tahu bahwa Diego Costa sangat suka bergelumut dengan bek lawan. Dia telah mencetak banyak gol. Jadi, mungkin ini adalah kunci dari laga ini,” lanjutnya.

Pires juga menilai Alexis Sanchez dan Mesut Ozil sebagai dua pemain kunci yang bisa membawa Arsenal meraih kemenangan pada laga itu. Menurut dia Arsenal harus bermainĀ  dengan konsentrasi dan fokus yang lebih besar pada laga itu.

“Arsenal harus lebih berkonsentrasi dan lebih fokus dan saya melihat Sanchez dan Ozil bisa melakukan sesuatu di Stamford Bridge,” kata pemain yang pernah mempersembahkan 2 gelar Liga Primer Inggris bagi Arsenal itu.

Arsenal kini berada di posisi ketiga klasemen tertinggal 9 angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen. Laga ini akan menentukan peluang mereka untuk meraih gelar Liga Primer Inggris musim ini. Jika menang, Arsenal tentu akan memperpendek jarak dan memiliki peluang lebih besar, jika sebaliknya, maka Arsenal tampaknya harus mengucapkan selamat tinggal lebih awal kepada trofi Liga Primer Inggris.

 

 

 

 

Tempo.co