Chelsea Lemah Tanpa Diego Costa

Jakarta Chelsea diprediksi bakal mengalami penurunan performa bila melepas Diego Costa. Hal ini dikatakan oleh mantan striker The Blues (sebutan Chelsea), Jimmy Floyd Hasselbaink.

Costa tidak dimasukkan dalam skuat Chelsea yang menang melawan Leicester City dengan skor 3-0. Pihak klub menyatakan penyerang timnas Spanyol itu mengalami cedera punggung.

Belakangan tersiar kabar, Costa mendapat tawaran dari klub Tianjin Quanjian. Bahkan klub itu sepakat akan membayar Costa 30 juta pounds per tahun tanpa potongan pajak.

“Situasinya sangat menyulitkan. Costa selalu mencetak gol dan mampu memimpin di lini depan Chelsea. Saya yakin, tanpa Costa, Chelsea tidak bisa meraih sepuluh kemenangan beruntun,” kata Hasselbaink, dikutip dari Goal.

“Dia merupakan pemain paling penting dalam tim. Melihat caranya bermain, saya dapat katakan kalau dia merupakan striker terbaik di Liga Inggris musim ini,” ujarnya.

Hasselbaink mengaku was-was dengan adanya tawaran menggiurkan dari klub-klub asal Tiongkok. “Ya, aspek finansial dari Tiongkok menciptakan masalah. Tetapi saat ini, dia masih pemain Chelsea dan klub harus kuat menghadapi situasi ini,” ucapnya mengakhiri.

sumber : liputan6