Chelsea Kembali Di Jarah Klum Tiongkok

John Obi Mikel siap mengikuti jejak Ramires dan Oscar ke Tiongkok. (AFP/Glyn Kirk)

Liputansaku.com, London – Chelsea sudah menjadi lokasi belanja favorit klub Tiongkok. The Blues kini harus bersiap kehilangan John Obi Mikel yang diminati Tianjin TEDA.

Mikel dilaporkan segera menjalani tes medis bersama Tianjin. Pemain asal Nigeria tersebut akan menandatangani kontrak tiga musim dengan upah Rp 2,3 miliar per pekan. Tawaran menggiurkan itu membuat Mikel mengabaikan ketertarikan Valencia, Olympique Marseille, dan Inter Milan.

“Dengan ijin Chelsea, kami sudah bertemu Mikel pada Natal lalu. Saya mengabarkan minat kami menggunakan jasanya. Dia meminta waktu berpikir terlebih dahulu,” kata Direktur Olahraga Valencia Jesus Garcia Pitarch, dilansir Daily Mail.

Jika lolos tes medis, Mikel akan menjadi mantan punggawa Chelsea ketiga yang pergi ke Negeri Tirau Bambu. Bulan ini The Blues kehilangan Oscar yang direkrut Shanghai SIPG sebesar Rp 987 miliar. Tahun lalu mereka merelakan Ramires ke Jiangsu Suning.

Mikel merupakan salah satu pelayan setia Chelsea. Tiba di Stamford Bridge tahun 2006, dia membantu tim merebut dua titel Liga Inggris, empat gelar Piala FA, dua trofi Piala Liga, serta masing-masing Liga Champions dan Liga Europa.

Selamat bertahan pada era Jose Mourinho, Luiz Felipe Scolari, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, Andre Villas-Boas, Roberto di Matteo, hingga Rafael Benitez, Mikel akhirnya tersisih selepas kedatangan Antonio Conte. Dia kalah bersaing dari N’Golo Kante, Nemanja Matic, Cesc Fabregas, dan Nathaniel Chalobah pada persaingan tempat di lini tengah.

 

 

 

Liputan6.com