‘Chapecoense Akan Bangkit Dengan Dukungan Seluruh Dunia’

Wakil presiden Chapecoense, Gelson Dalla Costa mengatakan bahwa klub akan membangun kembali tim mereka dengan dukungan dari seluruh dunia.

Seperti diketahui, Chapecoense baru saja mengalami musibah setelah pesawat yang mereka tumpangi ke Kolombia jatuh dan menewaskan 71 penumpangnya, termasuk pemain dan ofisial tim Brasil tersebut. Chapecoense sendiri terbang ke Kolombia untuk menjalani leg pertama Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional.

Dalla Costa menyesali tragedi yang datang pada titik di mana mereka akan memainkan pertandingan terbesar dalam sejarah mereka, tapi meskipun begitu dirinya sangat berterima kasih atas dukungan yang mereka dapatkan dari seluruh dunia.

“Kami memiliki nilai-nilai yang sangat penting. Chapecoense berada di puncak setelah sejarah selama 43 tahun dan sayangnya kami kehilangan itu. Tapi, dengan ketenangan dan dukungan dari seluruh dunia, kami akan membangun kembali Chapecoense,” ujar Gelson Dalla Costa kepada Omnisport.

“Solidaritas yang ditunjukkan semua orang kepada Chapecoense sangat penting bagi kami untuk membangun tim kembali,” tambahnya.

“Mulai pekan depan, kami akan mengatur diri kami sendiri. Bersama anggota direksi dan orang-orang dari komunitas, bersama orang-orang yang sangat baik, kami akan mencari pemain untuk klub. Kami merasakan solidaritas dari klub-klub besar di Brasil yang menawarkan pemain kepada kami. Kami akan mencari mereka secepat mungkin agar bisa membentuk tim sepakbola lagi,” tandasnya.

(sumber:Bola.net)