CAS Kurangi Hukuman Larangan Transfer Real Madrid

Kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos berbincang bersama rekannya saat ikuti sesi latihan di Yokohama, Jepang, 14 Desember 2016. REUTERS

Liputansaku.com, Jakarta – Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) telah mengabulkan sebagian banding yang diajukan klub Spanyol Real Madrid CF terkait sanksi FIFA yang melarang perekrutan pemain baru untuk dua periode jendela transfer lantaran klub itu telah merekrut pemain-pemain di bawah umur.

CAS  telah menginformasikan kepada Real Madrid CF mengenai keputusan mereka, pada Selasa. Mereka mengabulkan sebagian banding yang diajukan klub terhadap resolusi FIFA, dengan mengurangi larangan perekrutan pemain baru menjadi hanya satu periode, yakni  pada jendela transfer Januari 2017. Artinya di awal musim depan mereka sudah bisa merekrut pemain baru.

Keputusan menyoroti ketidakadilan larangan yang dikenakan oleh FIFA, meskipun klub menyesalkan bahwa CAS tidak memiliki keberanian untuk mencabut keputusan itu sepenuhnya, tulis Real Madrid dalam pernyataan itu.

Sementara Reuters melaporkan bahwa pengurangan sanksi untuk Real Madrid itu juga dibarengi dengan pengurangan denda dari semula sebesar 360.000 franc Swiss menjadi 240.000 franc Swiss.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tempo.co