Carrick Makin Percaya Diri dengan Kemenangan Beruntun MU

Pemain Manchester United, Michael Carrick tampak kecewa usai lawannya, Midtjylland berhasil mencetak gol kedua dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Herning, Denmark, 19 Februari 2016. Tim "Setan Merah" dibekuk Midtjylland dengan skor terakhir 1-2. REUTERS

Liputansaku.com, Jakarta – Gelandang bertahan Manchester United Michael Carrick mengklaim kepercayaan diri para pemain United meningkat setelah berhasil meraih enam kemenangan beruntun. Menurutnya, rasa percaya diri membuat perbedaan yang mencolok pada permainan The Red Devils.

“Kami terus berlari dan kami memiliki rasa percaya diri tinggi yang membuat perbedaan pada permainan karena kami merasa dapat melihat batas dan meraih tiga poin,” ujarnya pada laman resmi klub, Selasa, 3 Januari 2017.

Pada laga melawan West Ham, United berhasil membawa pulang tiga poin berkat sepasang gol dari Juan Mata dan Zlatan Ibrahimovic. Hasil itu membuat The Red Devils meraih enam kemenangan beruntun sekaligus menjaga jarak dengan tim lain pada papan klasemen.

Hingga pertandingan ke-20, United berada pada posisi keenam klasemen dengan mengoleksi 39 poin, tertinggal dari 10 poin dari Chelsea, yang telah melakoni 19 pertandingan. Jumlah poin United sama dengan Tottenham Hotspurs yang baru akan bertanding menghadapi Chelsea pada tengah pekan ini.

Carrick menjelaskan pada awal musim segala sesuatu tidak berjalan dengan baik tetapi saat ini United bermain lebih baik dan terus mengumpulkan poin. Kemenangan demi kemenangan membuat kepercayaan diri tumbuh dan bentuk bentuk permainan United semakin baik.

“Pada awal musim tidak berjalan seperti yang kami inginkan tetapi sekarang kami bermain bagus dan menentukan keberuntungan kami sendiri. Ketika kami berada dalam kondisi seperti ini, itu membuat perbedaan,” katanya.

 

 

 

 

Tempo.co