Cari Pemain Muda, Luis Milla Pantau Piala Presiden di Malang

Pertandingan Grup B Piala Presiden 2017 kedatangan tamu spesial di Tribun VVIP Stadion Kanjuruhan. Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla datang bersama Asisten Miguel Candia hadir untuk memantau pemain muda yang tampil di sana.

Pelatih asal Spanyol memantau sejak pertandingan pertama antara Bhayangkara FC dan PS TNI. Setelah itu, mantan pelatih Spanyol U-23 itu melanjutkan menyaksikan laga Arema FC kontra Persija Jakarta.

Pertandingan Bhayangkara FC lawan PS TNI dimenangkan Bhayangkaar FC dengan skor 2-1. Sementara duel Arema vs Persija berakhir sama kuat 1-1.

“Dari pantauan hari pertama sekitar 68 pemain di sini, semua pemain mudanya terlihat bermain bagus. Namun kami belum bisa menentukan siapa saja yang menurut kami punya kualitas lebih baik,” ujar Luis Milla.

Dia menambahkan setelah kedatangan ke Malang rencananya akan melanjutkan ke Bali, hal ini dilakukan untuk mendapatkan komposisi terbaik. Penilaian pun tidak hanya dilihat dari sisi permainan, tapi juga menilai dari keseharian di luar lapangan.

Belum Memutuskan

Hal senada juga diungkapkan oleh Miguel Candia. Sang asisten mengaku belum bisa menyebut pemain yang diminatinya. Namun, ia mengaku sudah melakukan analisa bersama Danurwindo terkait performa para pemain yang akan diseleksi.

“Ya kami baru datang, belum bisa memutuskan apa pun. Kami akan berusaha untuk mengamati terus pemain dan melihat performa terbaiknya. Kami sudah melakukan analisa bersama PSSI,” ujar Miguel.

Kedatangan Luis Milla di Malang bersama sejumlah perwakilan PSSI, di antaranya Kepala Staf Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Deputi Sekjen PSSI Fanny Riawan, dan Direktur Teknik Timnas Indonesia Danurwindo.