Cara Menentukan Cup Bra yang Tepat untuk Anda

Ilistrasi

Liputansaku.com, Jakarta – Menurut sebuah studi, 80 persen perempuan memakai bra dengan ukuran yang salah. Ada banyak alasan mengapa perempuan memakai bra yang kurang tepat.

Annette Smith, pengukur bra professional dari merek bra Montelle, mengatakan masalah ukuran ini dimulai dari tingkatan merek dan pengaruhnya. “Wanita dengan payudara yang lebih besar adalah yang paling tidak terlayani dari segi ukuran oleh pengecer populer,” ucap Smith.

Mayoritas merek-merek terkenal, seperti Victoria Secret, ujar dia, tidak sering mengeluarkan bra dengan berbagai macam ukuran, terutama di luar cup D.

Banyak perempuan yang akhirnya membeli bra di butik khusus atau secara online. Padahal belanja online dapat berisiko menemukan ukuran yang tidak tepat. “Ukuran Anda tidak akan sama pada beberapa merek, jadi Anda mungkin akan kecewa begitu menerima barangnya,” tuturnya.

1. Kesalahan umum yang dilakukan ketika membeli bra

 

#Menurut Smith, jika ukuran cup bra terlalu kecil, perempuan biasanya membuat kesalahan dengan menaikkan ukuran lingkar bra. Jadinya bra hanya menutupi bagian tertentu saja, tapi tidak memberikan dukungan kepada bagian lain.

#Dia juga mengatakan ada kesalahpahaman yang besar bahwa ukuran cup yang lebih besar tandanya Anda kelebihan berat badan. “Saya biasanya akan menyarankan ukuran cup yang lebih besar agar memastikan semua bagian dada mendapatkan dukungan yang baik,” katanya.

#Selain itu, perhatikan cara mengaitkan bra. “Jika Anda mengaitkannya di baris terakhir, bra akan mudah longgar. Mulailah dari baris pertama pengait bra dan pastikan bra terasa pas,” ucap Smith. Setelah beberapa kali dipakai dan dicuci, akan terjadi peregangan, tapi Anda masih memiliki dua baris pengait bra yang dapat membuat pemakaian bra bertahan lama.

2. Langkah-langkah mengukur bra

Gunakan meteran kain, lingkarkan pada bagian bawah payudara. Pastikan meteran menempel langsung pada kulit. Jika ukuran lingkar badan adalah bilangan genap, tambahkan empat. Jika ganjil, tambahkan lima.

Selanjutnya ukur bagian payudara Anda dengan melingkarkan meteran pada payudara.
Untuk menentukan ukuran cup, caranya adalah seperti ini. Jika ukuran lingkar payudara Anda 36 inci dan lingkar badan 34 inci, misalnya, cari selisihnya; 36-34 = 2. Maka ukuran cup adalah B. Jika ukuran payudara Anda adalah 43 inci dan ukuran lingkar badan 37 inci; 43-37 = 6, ukuran cup Anda adalah F.

 

 

 

Tempo.co