Bupati Jamin Logistik Pilkada 2017 di Kepulauan Seribu Aman

Jakarta – DKI Jakarta termasuk satu dari tujuh provinsi yang turut serta dalam Pilkada Serentak tahun 2017 ini. Pencoblosan dijadwalkan berlangsung pada tanggal 15 Februari 2017.

Pencoblosan akan digelar di 5 kota administrasi dan 1 kabupaten administrasi. Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo mengatakan, sejauh ini logistik dinyatakan sudah siap 100 persen.

“Sudah aman, sudah sampai ke Pulau. Tidak ada masalah di Kepulauan Seribu,” kata Budi saat dihubungi detikcom, Rabu (1/2/2017).

Selain itu, Budi juga menjamin bahwa pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu netral dan tak memihak salah satu calon. Sejauh ini Budi belum menemukan adanya penyimpangan.

“Saya menjamin Kepulauan Seribu insya Allah netral. Tidak ada (yang menyimpang),” ujar Budi.

Menurut Budi, dia mengikuti bagaimana diskusi yang berkembang di media terkait Kepulauan Seribu. Meski begitu, Budi menegaskan bahwa tak ada keberpihakan di lapangan dari para pegawainya.

“Masyarakat kan sekarang bidang media kan di TV dan segala macam kan berkembang diskusi, kalau bicara di lapangan tidak ada dan tidak boleh ada keberpihakan,” tutur Budi.

Selain Provinsi DKI Jakarta, ada enam provinsi lain yang juga menggelar Pilkada serentak 2017. Enam provinsi itu antara lain Bangka Belitung, Banten, Aceh, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.

Di tingkat lebih bawah dari Provinsi, ada 18 Kota dan 76 Kabupaten yang akan melakukan pemilihan. Total keseluruhan daerah yang menggelar Pilkada serentak ada 101 daerah.

sumber : detik.com