Bungkam Sassuolo, Juventus Mantap di Puncak Seri A

Striker Juventus, Gonzalo Higuain bergembira usai menjebol gawang Lazio dalam pertanding di Lia Seri A Italia di stadion Juventus di Turin, Italia, 22 Januari 2017. Juventus berhasil kalahkan Lazio dengan skor akhir 2-0. REUTERS

Liputansaku.com, Jakarta – Juventus berhasil membungkam Sassuolo 2-0 dalam laga pekan ke-22 Liga Italia Seri A di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Ahad malam 30 Januari 2017. Dengan kemenangan itu Juventus memantapkan posisi dipuncak klasemen Seri A Liga Italia.

Meskipun bermain di kandang lawan, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai. Tim besutan Massimiliano Allegri membuka keunggulan saat laga baru berjalan 9 menit melalui penyerang Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina itu berhasil menyontek umpan silang yang dilepaskan Alex Sandro.

Gol kedua kubu Nonya Tua dibuat oleh gelandang Sami Khedira pada menit ke-25. Pemain asal Jerman itu mampu menyelesaikan umpan tarik Higuain.

Pada babak kedua Juventus sebetulnya berpeluang memperbesar keunggulan lewat Paulo Dybala. Naas bagi Juventus, bola tendangan jarak jauh yang dilepaskan legiun Argentina itu masih membentur mistar gawang.

Sassuolo sendiri bukannya tanpa peluang. Skuad besutan Eusobio Di Francesco itu memiliki sejumlah peluang emas, namun penjaga gawang Gianluigi Buffon masih terlalu tangguh untuk ditaklukan.

Kemenangan itu membuat Juventus kini mengumpulkan 51 poin. Mereka memperbesar jarak dengan AS Roma yang berada di posisi kedua dengan raihan 47 poin. Roma yang bermain lebih banyak 1 pertandingan mengalami nasib naas setelah ditekuk Sampdoria dengan skor 2-3.

Sementara bagi Sassuolo kekalahan tersebut membuat mereka melorot ke urutan 15 dengan raihan 24 poin. Mereka disalip oleh Sampdoria yang naik ke peringkat 13.

 

 

 

 

tempo.co