Bukan Sembarang Sikruit, Valentino Rossi Ungkap Pentingnya Juara di Mugello

LiputanDoku.com – Bertindak sebagai tuan pembalap tuan rumah di seri MotoGP Italia (2/6), pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi mengungkapkan keistimewaan sirkuit tersebut.

Menurut pembalap yang mempunyai julukan The Doctor tersebut menganggap sirkuit ini sangat bersejarah, khususnya bagi pembalap Italia.

Bahkan kemenangan di sirkuit ini terasa lebih penting bagi Rossi dibandingkan memenangi balapan di sirkuit tertua di MotoGP, Sirkuit Assen, Belanda yang telah setia menggelar balapan MotoGP sejak 1949.

“Sirkuit ini sangat bersejarah. Dari tahun 96, tahun pertama saya di kejuaraan dunia, GP Italia selalu diselenggarakan di Muggelo. Namun sirkuit ini selalu memiliki layout yang sama sejak tahun 1970.” ujar Rossi dikutip dari Crash (31/5).

“Tidak mudah, biasanya anda punya sirkuit dengan sejarah panjang namun selalu ada modifikasi. Tapi Sirkuit Muggelo selalu sama sejak 1970. Jadi menang di sini sangat istimewa, khususnya bagi pembalap Italia.” tutur pembalap bernomor 46 tersebut.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan), bersama rival beratnya dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (2/5/2019). [AFP/Jorge Guerrero]
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (kanan), bersama rival beratnya dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (2/5/2019). [AFP/Jorge Guerrero]

Sebelumnya, Rossi sempat menjadi raja di sirkuit tersebut dengan menemani balapan dari tahun 2002 hingga tahun 2008. Ia pun mengusung misi comeback untuk kembali menjadi raja di lintasan tersebut. Mampukah pembalap berjuluk The Doctor ini kembali menjadi juara?

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.