Bosan Kena Macet, Lelaki Ini Pilih Menyeberangi Sungai Menuju Kantor

LiputanDoku.com – Bosan Kena Macet, Lelaki Ini Pilih Menyeberangi Sungai Menuju Kantor

Jalanan macet memang bikin mumet, tapi seorang lelaki asal China berusia 29 tahun telah menemukan cara cerdik untuk bisa terbebas dari macet saat hendak pergi ke kantor.

Dilansir Oddity Central, lelaki yang bekerja sebagai agen asuransi di Chongqing, China, memilih menggunakan paddle board melintasi Sungai Yangtze setiap pagi.

Dengan begitu, ia bisa memotong waktu perjalanan harian dari yang tadinya satu jam perjalanan, menjadi hanya enam menit saja. Keren!

Sebelum pergi pekerja dengan cara mendayung paddle board, lelaki bernama Liu Fucao terbiasa pergi ke kantor dengan cara mengemudikan mobil atau naik bus umum.

Awalnya Liu sudah terbiasa naik kendaraan umum di darat, sampai akhirnya pihak berwenang setempat mulai melakukan pekerjaan pemeliharaan jembatan dan membuat kondisi jalanan makin macet tak keruan.

Pada satu titik, Liu mengaku sudah tidak tahan terjebak kemacetan dan berinisiatif menaiki paddle board sebagai alat transportasi alternatif.

Agar mendayung aman ke tepian, Liu mesti menaruh barang-barangnya, termasuk laptop dan mantel ke dalam tas tahan air.

Ketika ia tiba di daratan, Liu menarik jaket jasnya, mengenakan kaus kaki dan sepatu kering, dan berjalan membawa paddle board di lengannya.

Ilustrasi kemacetan. [Shutterstock]
Ilustrasi kemacetan di jalan raya. [Shutterstock]

“Kurang lebih 1.000 meter (dari seberang sungai), tetapi jika saya mengendarai mobil, saya harus mengambil jalan memutar untuk bekerja. Butuh waktu enam menit untuk menyeberangi sungai. Ada beberapa gelombang hari ini, jadi saya lebih lambat,” kata Liu Fucao mengatakan pada Pear Video.

Meski efektif, Liu menghimbau agar orang-orang tidak mencobanya sendiri tanpa menjalani pelatihan. Ia juga mengatakan setiap orang harus menggunakan peralatan keselamatan profesional.

Bagaimana, mau mencoba mendayung paddle board untuk melewati macet di Jakarta?

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.