Bonus Olimpiade Cair, Tontowi/Liliyana Ucapkan Terima Kasih

Jakarta – Ganda campuran bulutangkis Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya bisa bernapas lega. Bonus yang dijanjikan pemerintah telah cair.

Tontowi dan Liliyana mendapatkan bonus masing-masing sebesar Rp 5 miliar berkat keberhasilan mereka merebut medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Bonus sebesar itu saat ini telah sampai ke tangan mereka.

“Puji Tuhan, bonusnya sudah cair, Pak. Terimakasih untuk Pak Menpora dan Pemerintah atas apresiasinya dan perhatiannya kepada kami, atlet2, pelatih, mudah-mudahan olahraga Indonesia semakin bersinar dan semakin berprestasi di kancah internasional, Bendera Merah Putih dikibarkan dan Lagu Indonesia Raya dikumandangkan,” tulis Liliyana lewat akun Instagram-nya.

Hal serupa diungkapkan oleh Tontowi melalui akun Instagram-nya.
Selain Tontowi dan Liliyana, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni juga mendapatkan bonus. Dua atlet angkat besi yang meraih perak di Olimpiade Rio itu diguyur bonus masing-masing Rp 2 miliar.

Ni Nengah Widiasih, atlet angkat berat, mendapat bonus sebesar Rp 1 miliar atas prestasinya meraih medali perunggu di Paralimpiade Rio.

Pemerintah juga memberi apresiasi kepada pelatih yang telah mengantarkan atletnya berprestasi. Richard Mainaky, pelatih Tontowi/Liliyana, mendapat Rp 2 miliar.
Sementara pelatih angkat besi Dirdja Wihardja dan Supeni masing-masing mendapatkan Rp 800 juta. Pelatih Ni Nengah, Koni Ruswanto, mendapat bonus sebesar Rp 400 juta.

 

(sumber : Sport.detik.com)