Blusukan ke Semanan, Agus Yudhoyono Disuguhi Semur Jengkol

Agus Harimurti Yudhoyono, Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, sedang berfoto bersama masyarakat Kelurahan Pademangan, Jakarta Utara.

   Liputansaku.com, Jakarta – Kedatangan calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono, disambut antusias oleh warga Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Ahad, 20 November 2016.

Baru turun dari mobilnya, Agus langsung disambut dengan lagu Jakmania oleh sejumlah suporter Persija Jakarta. Salah satu di antaranya, memberikan syal oranye bertuliskan Persija kepada Agus. Calon gubernur urutan satu itu pun langsung mengalungkan syal rajut itu ke lehernya.

Kaum wanita pun tak kalah histeris. Sambil memegang ponsel, mereka melompat-lompat kecil untuk melihat sosok Agus yang sedang dikerubungi. “Ganteng banget,” ujar seorang remaja putri.

Warga di sana baik muda maupun tua, saling berebut ingin bersalaman dan berfoto dengan putra sulung Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Ketika memasuki gang di RT 05 RW 06 daerah itu, seorang berpakaian pangsi memamerkan kebolehannya memecahkan sebuah balok. Pemuda itu juga meminta Agus memegang balok panjang berwarna putih itu dan memecahkannya tepat di kepalanya. Mulanya Agus tak berhasil memecahkan balok di kepala pemuda itu. Percobaan kedua, dia membenturkannya lebih keras dan akhirnya terpecah.

Tiba di rumah Masykur, warga Semanan, Agus disuguhi sejumlah makanan khas Betawi. Untuk hidangan pembuka, dia menyeruput semangkok es selendang mayang. Setelah itu, Agus makan siang dengan lauk berupa tempe, semur jengkol, taoge tauco, dan ikan teri. “Enak-enak Pak, terima kasih pada yang masak. Ini suatu kehormatan diterima hangat,” ujar Agus.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: tempo.co