Bintang Persib Optimistis Timnas Indonesia Tekuk Vietnam

Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk, bahagia dan bangga dengan torehan timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016. Boaz Solossa dan kawan-kawan lolos secara dramatis ke babak semifinal usai menyingkirkan Singapura di laga pamungkas penyisihan Grup A.

Kini, skuat Garuda bakal menghadapi Vietnam pada 3 Desember 2016 dan 7 Desember 2016. Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu.

Van Dijk optimistis akan kans Indonesia. Dia menyebut, tim asuhan Alfred Riedl itu harus memaksimalkan laga perdana ketika bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/12/2016). “Main di Indonesia, penontonnya sangat luar biasa. Pemain Vietnam pasti terganggu,” ujar pemain berkepala plontos itu.

Jika menang, di Vietnam, kata Van Dijk, timnas Indonesia tinggal bermain aman. “Tapi, kalau bisa nanti main di Vietnam harus dapat skor seri atau tidak kalah tipis,” ujarnya.

Kerja Keras

Van Dijk menyebut, lawan Vietnam memang tidak mudah. Namun, Indonesia memiliki peluang asalkan bisa menjaga daya juang dan semangat seperti saat tampil di babak penyisihan.

“Saya ingat Vietnam banyak pemain kerja keras. Mereka banyak berlari di lapangan. Secara fisik mereka lebih kuat,” Van Dijk menjelaskan. “Tapi, di Piala AFF, Indonesia main optimistis dengan semangat, itu hal penting. Mudah-mudahan, kita dapat hasil bagus,” ia menjelaskan.

(sumber:Liputan6)